Upaya Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Melalui Pelatihan pada PT.Bank Aceh Syariah Cabang Pembantu UIN Ar-Raniry

Usi Malasari, 041300802 (2017) Upaya Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Melalui Pelatihan pada PT.Bank Aceh Syariah Cabang Pembantu UIN Ar-Raniry. KKU thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Membahas Tentang Pelatihan)
Form.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (509kB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan industri perbankan syariah yang pesat membawa konsekuensi adanya kebutuhan yang besar akan sumber daya manusia yang kompeten dalam bisnis perbankan syariah baik dari sisi kuantitas maupun kualitas. PT. Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Pembantu UIN Ar-Raniry, berfungsi sebagai lembaga keuangan yang kegiatan usahanya menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkannya kembali kepada masyarakat, dengan cara memberikan pembiayaan dan jasa-jasa bank lainnya. Bank Aceh Syariah mempunyai berbagai macam produk pembiayaan untuk menunjang kebutuhan masyarakat. Produk tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan. Kegiatan kerja praktik dilakukan pada beberapa bagian diantaranya, bagian umum dan bagian customer service. Tujuan penulisan Laporan Kerja Praktik ini adalah untuk mengetahui jenis-jenis pelatihan yang dibutuhkan bagi peningkatan sumber daya manusia (SDM) karyawan Bank Aceh Syariah dan untuk mengetahui peran pelatihan terhadap pengembangan sumber daya manusia (SDM) pada bagian teller, customer service dan bagian karyawan di Bank Aceh Syariah Capem UIN Ar-Raniry. Hasil kerja praktik yang penulis dapatkan yaitu jenis-jenis pelatihan yang dibutuhkan diantaranya pelatihan OJT (on the job training), pelatihan konversi Bank Aceh Syariah, pelatihan service excellent, pelatihan PDPS (pendidikan dasar-dasar perbankan syariah), dan training achieving teller excellent. Peran pelatihan terhadap pengembangan SDM pada bagian teller, customer service dan bagian karyawan di Bank Aceh Syariah Capem UIN Ar-Raniry diantaranya untuk meningkatkan sifat-sifat kepribadian atau prilaku seperti kedisiplinan, tanggung jawab, dan kerjasama. Menambah dan meningkatkan pengetahuan dan wawasan layanan, mampu mengenali kebutuhan pelanggan, mampu mengatasi berbagai situasi yang pelik, mampu membina hubungan baik antara pelanggan internal dan eksternal yang pada gilirannya mampu meingkatkan kinerja dan citra Bank Aceh Syariah Capem UIN Ar-Raniry di mata konsumen dan relasi perusahaan.

Item Type: Thesis (KKU)
Additional Information: Pembimbing : 1.Syahminan,S.Ag.,M.Ag 2.Fahmi Yunus SE.,Ms
Uncontrolled Keywords: Jenis, Pelatihan, Karyawan
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Usi Malasari
Date Deposited: 30 Nov 2017 02:16
Last Modified: 30 Nov 2017 02:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/1774

Actions (login required)

View Item View Item
TOP