Peran Organisasi Ikat (Ikatan Alumni Timur Tengah) Aceh Dalam Bidang Sosial, Pendidikan, Dan Keagamaan Di Aceh

Mitra Setiadi, 140305053 (2020) Peran Organisasi Ikat (Ikatan Alumni Timur Tengah) Aceh Dalam Bidang Sosial, Pendidikan, Dan Keagamaan Di Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Peran Organisasi Ikat  (Ikatan Alumni Timur Tengah) Aceh  Dalam Bidang Sosial, Pendidikan, Dan Keagamaan Di Aceh]
Preview
Text (Peran Organisasi Ikat (Ikatan Alumni Timur Tengah) Aceh Dalam Bidang Sosial, Pendidikan, Dan Keagamaan Di Aceh)
Mitra Setiadi, 140305053, FUF, SA,08225119417.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Terbentuknya suatu organisasi/perkumpulan akan mencetak kader-kader yang peduli terhadap daerah, lingkungan, sosial, politik dan agama, dimana aktivis hadir untuk menyoroti dan memberi dukungan terhadapat hal yang bersifat membangun. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui latar belakang Organisasi Ikatan Alumni Timur Tengah, Untuk mengetahui Bagaimana peran dan gerakan Organisasi IKAT di Aceh, dan Untuk mengetahui Bagaimana Organisasi IKAT Mempertahankan eksistensi di Aceh.
Sebagaimana dalam penelitian lapangan, untuk memperoleh data yang akurat dan kredibel, serta dapat dipertangungjawabkan sesuai dengan masalah yang ditetapkan dari hasil penelitian baik menggunakan wawancara, dokumentasi maupun observasi. Analisis data dengan menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Organisasi IKAT diprakarsai oleh alumni mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan di kawasan Timur Tengah dan sekitarnya. Tujuan dibentuknya ikatan alumni Timur Tengah ini adalah untuk menjadi sebuah wadah dan juga forum yang dapat mempersatukan semua alumni dari Timur Tengah sekaligus mengorganisir berbagai aktifitas alumni baik itu yang berkaitan dengan pendidikan dan dakwah, sosial, ekonomi maupun hal-hal lain yang dapat menjadi kontribusi positif bagi pembangunan dan kemajuan Aceh. Dalam menjalankan program-program yang telah di bentuk, Ikatan Alumni Timur Tengah menjalin kerja sama dengan pemerintah Aceh guna mendapat dukungan untuk kelancaran segala bentuk kegiatan yang di gagas. Untuk mencapai tujuan organisasi, IKAT komitmen dalam menjalankan visi dan misi organisasi serta ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam berbagai bidang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Sosiologi Agama
Depositing User: Mitra Setiadi Mitra
Date Deposited: 13 Jul 2021 03:41
Last Modified: 13 Jul 2021 03:41
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17753

Actions (login required)

View Item
View Item