Pengaruh Citra Lembaga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Muzakki pada Baitul Mal Kota Banda Aceh

Khairil Saputra, 160603025 (2021) Pengaruh Citra Lembaga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Muzakki pada Baitul Mal Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of tentang Pengaruh Citra Lembaga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Muzakki pada Baitul Mal Kota Banda Aceh]
Preview
Text (tentang Pengaruh Citra Lembaga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Muzakki pada Baitul Mal Kota Banda Aceh)
Khairil Saputra, 160603025, FEBI, PS, 089502072258.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Citra lembaga dan kualitas pelayanan di baitul Mal menjadi hal yang penting untuk meningkatkan loyalitas muzakki dalam menyalurkan zakatnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh citra lembaga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas muzakki di Baitul Mal Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis data menggunakan regresi linier berganda terhadap 99 orang muzakki di Baitul Mal Banda Aceh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable citra lembaga dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas muzakki pada Baitul Mal Banda Aceh baik secara parsial maupun simultan. Hal ini menunjukkan bahwa pengelolaan dan penyaluran zakat yang baik di lembaga Baitul Mal dapat meningkatkan citra lembaga sehingga memuaskan muzakki dalam berzakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Khairil Saputra Khairil
Date Deposited: 13 Jul 2021 03:38
Last Modified: 13 Jul 2021 03:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17760

Actions (login required)

View Item
View Item