Analisis Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Melalui Simpan Pinjam Kelempok Perempuan (SPP) dalam Mengurangi Tingkat Kemiskinan (Studi Kasus UPK PNPM Mandiri Perdesaan di Kecamatan Kluet Utara Aceh Selatan)

Ratna Wati, 160604100 (2021) Analisis Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Melalui Simpan Pinjam Kelempok Perempuan (SPP) dalam Mengurangi Tingkat Kemiskinan (Studi Kasus UPK PNPM Mandiri Perdesaan di Kecamatan Kluet Utara Aceh Selatan). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of tentang 	Analisis Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Melalui Simpan Pinjam Kelempok Perempuan (SPP)]
Preview
Text (tentang Analisis Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Melalui Simpan Pinjam Kelempok Perempuan (SPP))
Ratna Wati, 160604100, FEBI, IE, 085261384275.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran SPP dalam memberdayakan ekonomi masyarakat di Kluet Utara guna mengurangi tingkat kemiskinan dan untuk mengetahui kendala pada Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kluet Utara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran angket, wawancara, obserxivasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Simpan Pinjam kelompok Perempuan sangat berperan dalam memberdayakan ekonomi masyarakat di Kluet Utara guna mengurangi tingkat kemiskinan, hal tersebut terlihat berdasarkan hasil persentase dari kuesioner yang dibagikan kepada nasabah. Jumlah persentase 97,7% merupakan jumlah responden yang menjawab setuju/ya bahwa SPP UPK Kluet Utara sangat berperan. Hal ini juga didukung oleh peningkatan pendapatan para responden yang sebelumnya berada dikisaran 1-2 juta/bulan menjadi di atas 5 juta/bulan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Ratna Wati Ratna
Date Deposited: 14 Jul 2021 09:30
Last Modified: 14 Jul 2021 09:30
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17774

Actions (login required)

View Item
View Item