Persepsi Masyarakat Terhadap Penyandang Disabilitas Di Kota Banda Aceh (Studi Kasus Di Kecamatan Ulee Kareng) Skripsi

Avicenna Al Maududdy, 140501029 (2021) Persepsi Masyarakat Terhadap Penyandang Disabilitas Di Kota Banda Aceh (Studi Kasus Di Kecamatan Ulee Kareng) Skripsi. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Persepsi Masyarakat Terhadap Penyandang Disabilitas Di Kota Banda Aceh (Studi Kasus Di Kecamatan Ulee Kareng) Skripsi)
Avicenna Al Maududdy, 140501029, FAH, SKI, 085360015808.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul Persepsi Masyarakat Terhadap Penyandang Disabilitas Di Kota Banda Aceh (Studi Kasus di Kecamatan Ulee Kareng). Kehadiran dan keberadaan penyandang disabilitas di Kecamatan Ulee Kareng mendapat tanggapan atau respon beragam dari masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi masyarakat Kecamatan Ulee Kareng terhadap penyandang disabilitas dan menjadi edukasi kepada yang membacanya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif disertai dengan tipe penelitian deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu dengan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan kajian pustaka. Objek penelitian ini adalah masyarakat Ulee Kareng. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi masyarakat Ulee Kareng terhadap penyandang disabilitas ternyata berbeda dan beragam. Hampir semua masyarakat sudah bisa menerima kehadiran kaum penyandang disabilitas dalam lingkungan dan sosial budaya bermasyarakat, namun ada juga sebagian masyarakat yang masih memandang kaum disabilitas sebagai manusia yang butuh dikasihani atau memandangnya dengan sikap aneh. Salah satu dari beberapa Faktor yang menjadikan beragamnya pandangan masyarakat terhadap penyandang disabilitas adalah karena berbeda karakter yang terdiri dari beberapa kalangan masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Sejarah dan Kebudayaan Islam
Depositing User: Avicenna Al Maududdy
Date Deposited: 14 Jul 2021 09:31
Last Modified: 14 Jul 2021 09:31
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17777

Actions (login required)

View Item View Item
TOP