Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Transportasi Online di Banda Aceh

Nizham Mustaqim, 150604002 (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Transportasi Online di Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan  Konsumen Transportasi Online di Banda Aceh]
Preview
Text (Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Transportasi Online di Banda Aceh)
Nizham Mustaqim, 150604002, FEBI, IE, 082211711997.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan konsumen transportasi online di Banda Aceh. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yaitu penelitian yang menekankan pada data-data numerikal (angka) yang diolah dengan metode statistika. Metode penelitian yang digunakan dalam ini adalah studi korelasi yaitu merupakan hubungan antar dua variabel, tidak saja dalam bentuk sebab akibat melainkan juga timbal balik antara dua variabel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasanya variabel salah satu kualitas pelayanan yaitu tangibles secara parsial tidak mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen transportasi online, sedangkan variabel kualitas pelayanan lainnya yaitu reability, assurance, emphaty, dan responsiveness secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen transportasi online. Variabel kualitas pelayanan yaitu reability, assurance, tangibles, emphaty, dan responsiveness secara simultan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen transportasi online. Maksudnya adalah jika variabel reability, assurance, tangibles, emphaty, dan responsiveness naik maka akan menaikkan variabel tingkat kepuasan konsumen transportasi online, begitupula sebaliknya. Saran yang ingin disampaikan kepada provider transportasi online diharapkan untuk mengembangkan beberap fitur-fitur yang dapat menambah pelayanan kualitas pelayanan konsumen contoh seperti konsumen dapat diberi kebebasan untuk dapat menyambung perjalanan nya dengan hanya satu driver dan itu dapat menambah nilai efisiensi dan efektivitas dari ojek online tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nizham Mustaqim Nizham
Date Deposited: 15 Jul 2021 03:57
Last Modified: 15 Jul 2021 03:57
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17809

Actions (login required)

View Item
View Item