Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Lpse Dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kota Banda Aceh

Siti Rifqa, 140802013 (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Lpse Dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Lpse Dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kota Banda Aceh)
Siti Rifqa, 140802013, FISIP, IAN, 085270515887_unlocked.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB) | Preview

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan salah satu hal penting dan menjadi suatu keharusan yang dilakukan oleh pihak LPSE, hal ini disebabkan karena tercapai tidaknya tujuan yang diinginkan, ini dapat diukur dari kepuasan pengguna LPSE dengan cara membandingkan persepsi para pengguna atas pelayanan yang mereka terima dengan memberikan jasa yang berupa kemudahan, kecepatan, kemampuan, dan keramahtamahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pengguna LPSE, dan seberapa besar pengaruhnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket/ kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pengguna LPSE yang telah mendaftar dan terverifikasi di LPSE Kota Banda Aceh dan pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus Slovin, maka sampel yang diambil untuk mewakili populasi berjumlah 100 orang yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah Koefisien Korelasi Pearson, Koefisien Determinasi, Analisis Regresi Linier Sederhana yang dalam perhitungannya menggunakan bantuan aplikasi SPSS v.22.0 dan Microsoft Excel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna LPSE memiliki pengaruh yang signifikan. (2) berdasarkan hasil uji koefisien determinasi R-Square sebesar 27,3% sementara sisa (nilai residu) sebesar 72,7% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Siti Rifqa
Date Deposited: 15 Jul 2021 04:01
Last Modified: 15 Jul 2021 04:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17815

Actions (login required)

View Item View Item
TOP