Pengaruh Media Kahoot Terhadap Minat Belajar Siswa Di SMKs Darul Ihsan Aceh Besar

Mukhlis, 150212058 (2021) Pengaruh Media Kahoot Terhadap Minat Belajar Siswa Di SMKs Darul Ihsan Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Media Kahoot Terhadap Minat Belajar Siswa]
Preview
Text (Pengaruh Media Kahoot Terhadap Minat Belajar Siswa)
Mukhlis, 150212058, FTK, PTI, 082277023643.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi secara global membuat pengaruh posistih bagi dunia pendidikan. Media Kahoot merupakan salah satu aplikasi pembelajaran online berbasis game. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh penggunaan media Kahoot terhadap minat belajar siswa di SMKS Darul Ihsan Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dimana penelitian ini akan menghitung perbandingan dari data pretest dan posttest. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan hasil belajar setelah menggunakan media Kahoot , hal ini di lihat dari hasil nilai pretest dan nilai posttest. Di mana nilai rata-rata nilai dari prestest adalah 65.8 sedangkan untuk nilai hasil posttest adalah 90.08. Sedangkan dari hasil pengujian hipotesis dari tabel test statistics pada pengujian hipotesis menunjukkan hasil nilai signifikan sebesar 0.000 < 0.396. Sehingga dari nilai tersebut dapat dilihat bahwa H0 diterima karena nilai signifikansi hasil uji mann whitney lebih kecil dari pada nilai r tabel. Oleh karena itu dapat di simpulkan bahwa penggunaan media Kahoot dalam proses belajar mengajar mampu meningkatkan minat belajar siswa di Smks Darul Ihsan Aceh Besar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Yusran, S.Pd, M.Pd 2. Basrul, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kahoot, test statistics, pretest dan posttest
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Mukhlis
Date Deposited: 15 Jul 2021 04:03
Last Modified: 15 Jul 2021 04:03
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17821

Actions (login required)

View Item
View Item