Pengembangan Perangkat Pembelajaran Media Corong Berhitung Terhadap Kemampuan Berhitung Anak Usia 5-6 Tahun

Hayatina, 150210055 (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Media Corong Berhitung Terhadap Kemampuan Berhitung Anak Usia 5-6 Tahun. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengembangan Perangkat Pembelajaran Media Corong Berhitung Terhadap Kemampuan Berhitung Anak Usia 5-6 Tahun]
Preview
Text (Pengembangan Perangkat Pembelajaran Media Corong Berhitung Terhadap Kemampuan Berhitung Anak Usia 5-6 Tahun)
Hayatina, 150210055, FTK, PIAUD, 081370883746.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran merupakan kegiatan yang melibatkan berbagai macam komponen, antara lain: siswa, guru, kurikulum, sarana dan prasarana pendidikan. Penggunaan perangkat pembelajaran dalam proses pembelajaran merupakan salah satu alat perlengkapan yang digunakan guru dalam melakukan aktivitas pembelajaran. Pengembangan perangkat pembelajaran disini menunjukkan pada prosedur yang dilakukan dalam membuat perencanaan pembelajaran. Dimana perencanaan pembelajaran PAUD berupa PROTA, PROSEM, RPPM dan RPPH. Tugas akhir ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan bantuan media corong berhitung dalam proses pembelajaran dapat meningkatkan kemampuan berhitung anak usia 5-6 tahun. Corong berhitung adalah suatu media pembelajaran anak usia dini yang dirancang dengan tujuan untuk mempermudah pemahaman terkait dengan kemampuan berhitung menjumlahkan dan mengurangkan bilangan 1-20. Hal ini bertujuan untuk menciptakan peserta didik yang berkembang dalam aspek kognitif yaitu dalam bidang berhitung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Raudhatul Athfal
Depositing User: Hayatina Hayatina
Date Deposited: 15 Jul 2021 04:33
Last Modified: 15 Jul 2021 04:33
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17830

Actions (login required)

View Item
View Item