Konsep Pemenuhan Kebutuhan Dasar Mahasiswa Di Tinjau Dari Teori Hierarkhi Need Abraham Maslow ( Studi Deskriptif Analisis Pada Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh)”

Nova Maulida, 421206797 (2018) Konsep Pemenuhan Kebutuhan Dasar Mahasiswa Di Tinjau Dari Teori Hierarkhi Need Abraham Maslow ( Studi Deskriptif Analisis Pada Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh)”. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Konsep Pemenuhan Kebutuhan Dasar Mahasiswa Di Tinjau Dari Teori Hierarkhi Need Abraham Maslow ( Studi Deskriptif Analisis Pada Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh)]
Preview
Text (Konsep Pemenuhan Kebutuhan Dasar Mahasiswa Di Tinjau Dari Teori Hierarkhi Need Abraham Maslow ( Studi Deskriptif Analisis Pada Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh))
Nova Maulida, 421206797, FDK, BKI, 085277648922.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Konsep Pemenuhan Kebutuhan Dasar Mahasiswa Di Tinjau Dari Teori Hierarkhie Need Abraham Maslow ”(Studi Deskriptif Analisis Pada Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh). Melihat kondisi Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Dakwah dan komunikasi sebagian dari mereka rela mengesampingkan kebutuhan fisiologisnya demi mendapatkan penghargaan atau pujian dari lingkungan dan teman-temannya, padahal pada kenyataannya sebagian dari mereka secara financial hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Konsep pemenuhan kebutuhan dasar Mahasiswa BKI selama ini, dampak apabila tidak terpenuhinya kebutuhan dasar pada mahasiswa dan konsep pemenuhan kebutuhan dasar Mahasiswa BKI ditinjau dari teori Abraham Maslow. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode deskriptif analitis dengan teknik pengumpulan data observasi dan wawancara. Jenis penelitian ini adalah field research (penelitian lapangan). Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak ( 6) enam orang dengan penentuan sampel secara (purposive sampling). Hasil penelitian yang peneliti dapatkan dari tempat penelitian ini menemukan bahwa dapat dinyatakan konsep pemenuhan kebutuhan dasar mahasiswa ditinjau dari teori hierarkhi need Abraham Maslow maka dapat dikatakan bahwa konsep sebagian mahasiswa dalam memenuhi semua kebutuhannya ada yang benar dan ada juga yang masih salah. Pada dasarnya setiap manusia memiliki kebutuhan yang berbeda-beda dan konsep yang dilakukan untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut juga berbeda-beda. Ada sebagian mahasiswa untuk memenuhi semua kebutuhannya berteman dengan orang kaya dan mencari teman dekat yang mapan sehingga bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya dan menguntungkan untuk mahasiswa tersebut dan ada juga yang memilih untuk bekerja paruh waktu dan ada juga yang gali lubang tutup lubang berhutang kepada yang satu demi menutup hutang kepada yang lain, ada juga yang meminta kepada orang tua.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kebutuhan Dasar Mahasiswa, TeoriHierarkhi Need AbrahamMaslow
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 378 Pendidikan tinggi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Nova Maulida
Date Deposited: 15 Jul 2021 07:44
Last Modified: 15 Jul 2021 07:44
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17837

Actions (login required)

View Item
View Item