Analisis Keberhasilan Wirausaha Ditinjau Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Usaha Bakso di Kota Banda Aceh)

Nora Fiona, 140602226 (2019) Analisis Keberhasilan Wirausaha Ditinjau Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Usaha Bakso di Kota Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Keberhasilan Wirausaha Ditinjau Menurut Perspektif  Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Usaha Bakso di Kota Banda Aceh)]
Preview
Text (Analisis Keberhasilan Wirausaha Ditinjau Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Usaha Bakso di Kota Banda Aceh))
Nora Fiona, 140602226, FEBI, ES, 085372682938.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (21MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini menggunakan penelitian kuantitatif melalui metode survey kepada wirausaha bakso di Kota Banda Aceh mengenai analisis keberhasilan wirausaha ditinjau menurut perspektif ekonomi Islam pada usaha bakso di Kota Banda Aceh. Dalam membuktikan dan menganalisis hal tersebut, maka digunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan uji-t dan uji-f. Teknik pengumpulan data dengan membagikan kuesioner kepada wirausaha bakso di Kota Banda Aceh, wawancara dan observasi. Hasil penelitian uji simultan (uji-f) yaitu variabel kualitas SDM, modal usaha, kualitas produk, harga dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap keberhasilan usaha bakso di Kota Banda Aceh. Sedangkan dalam pengujian parsial (uji-t) yaitu variabel kualitas SDM, modal usaha, kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha bakso di Kota Banda Aceh, sedangkan untuk variabel lokasi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keberhasilan usaha Bakso di Kota Banda Aceh dalam penelitian ini. untuk variabel yang paling mendominasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha dalam penelitian ini yaitu variabel kualitas produk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Nora Fiona Nora
Date Deposited: 16 Jul 2021 04:10
Last Modified: 16 Jul 2021 04:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17849

Actions (login required)

View Item
View Item