Pengaruh Etika dan Bisnis Islam Terhadap Kepuasan Penumpang Pesawat Terbang di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh

Shinta Utari, 140602217 (2019) Pengaruh Etika dan Bisnis Islam Terhadap Kepuasan Penumpang Pesawat Terbang di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Etika dan Bisnis Islam Terhadap Kepuasan Penumpang Pesawat Terbang di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh]
Preview
Text (Pengaruh Etika dan Bisnis Islam Terhadap Kepuasan Penumpang Pesawat Terbang di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh)
Shinta Utari, 140602217, FEBI, ES, 085323236923.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (24MB) | Preview

Abstract

Meningkatnya intensitas persaingan dan Jumlah pesaing menuntut perusahaan untuk selalu memperhatikan kebutuhan dan keinginan konsumen serta berusaha memenuhi harapan konsumen dengan cara memberikan pelayanan yang lebih memuaskan. Kepuasan yang diperoleh oleh konsumen tidak bisa dilepaskan dari penerapan Etika Bisnis dalam menjalankan setiap usaha bisnis. Etika bisnis memiliki hubungan yang erat dengan kepuasan pelanggan. Etika bisnis memberikan suatu dorongan kepada pelanggan untuk menjalin ikatan hubungan ikatan hubungan yang kuat dengan perusahaan. Dalam jangka panjang ikatan seperti ini memungkinkan perusahaan untuk memahami dengan seksama harapan pelanggan serta kebutuhan mereka. Untuk menciptakan kepuasan terhadap konsumen/pelanggan pelaku bisnis dapat menggunakan etika bisnis Islam yang meliputi: hak dan keadilan. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel hak dan keadilan berpengaruh positif terhadap kepuasan penumpang pesawat terbang dan variabel yang paling berpengaruh adalah variabel keadilan dengan nilai t-hitung 5,103 dan nilai signifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Shinta Utari Shinta
Date Deposited: 16 Jul 2021 04:08
Last Modified: 16 Jul 2021 04:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17854

Actions (login required)

View Item
View Item