Pengaruh Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) Terhadap Kemiskinan dalam Perspektif Ekonomi Islam di Aceh Besar

Raudia Ulfa, 140602216 (2019) Pengaruh Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) Terhadap Kemiskinan dalam Perspektif Ekonomi Islam di Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) Terhadap Kemiskinan dalam Perspektif Ekonomi Islam di Aceh Besar]
Preview
Text (Pengaruh Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) Terhadap Kemiskinan dalam Perspektif Ekonomi Islam di Aceh Besar)
Raudia Ulfa, 140602216, FEBI, ES, 085371853088.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) terhadap kemiskinan dalam perspektif ekonomi islam. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian kepustakaan dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder yang berasal dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Aceh Besar. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa IPM berpengaruh signifikan terhadap kemiskinan dan TPAK juga berpengaruh signifikan terhadap kemiskinan. Selanjutnya hasil dari uji simultan (uji F) menunjukkan bahwa secara bersamaan IPM dan TPAK memiliki pengaruh signifikan terhadap kemiskinan di Aceh Besar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Raudia Ulfa Raudia
Date Deposited: 16 Jul 2021 04:07
Last Modified: 16 Jul 2021 04:07
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17859

Actions (login required)

View Item
View Item