Strategi Pengelolaan Pendidikan PAda PEsantren Modern Di Wilayah Aceh Besar

Indra Kurniawan, 29173550 (2021) Strategi Pengelolaan Pendidikan PAda PEsantren Modern Di Wilayah Aceh Besar. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Strategi Pengelolaan Pendidikan pada Pesantren Modern di Wilayah Aceh Besar]
Preview
Text (Strategi Pengelolaan Pendidikan pada Pesantren Modern di Wilayah Aceh Besar)
Indra Kurniawan, 29173550, PPs UIN, PAI, 085262700892.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Tidak dapat diragukan lagi bahwa proses pendidikan pada pesantren modern sangatlah teratur dan terorganisir, semua itu tak luput dari menajemen yang bagus dari pihak pesantren itu sendiri. Maka dari itu, penulis berkenan untuk meneliti Strategi Pengelolaan Proses Pendidikan Pada Pesantren Modern Di Wilayah Aceh Besar. Adapun pesantren modern yang dimaksud adalah Pesantren Modern Al Falah Abu Lanm U, Al Manar dan Oemar Diyan, disini penulis menggunakan metode kualitatif yang mana datanya bersumber dari tokoh-tokoh yang berpengaruh di pesantren, seperti: Pimpinan pesantren Modern, Kepala Sekolah dan salah satu Ustadznya. Hal yang menarik dalam penelitian ini adalah pesantren modern sudah teruji dan mampu dalam menciptakan kader-kader islami di masa mendatang dengan cara mereka sendiri. Adapun cara yang mereka lakukan adalah strategi pengelolaan yang mendalam, mulai dari perencanaan program, pelaksanaannya, evaluasinya dan tindak lanjutnya dilakukan secara bersama-sama dengan ustadz-ustadzah didalamnya demi pelaksanaan proses pendidikan yang berjalan dengan baik dan teratur serta menghasilkan alumni-alumni yang berkualitas.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 207 Misi dan Pendidikan Agama
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Indra Kurniawan Indra
Date Deposited: 16 Jul 2021 04:23
Last Modified: 16 Jul 2021 04:23
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17864

Actions (login required)

View Item
View Item