Pengaruh Tayangan Indonesia Lawyers Club Tv One terhadap Pemahaman Komunikasi Massa Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Uin Ar-Raniry

Nofia Wulandari, 150401096 (2021) Pengaruh Tayangan Indonesia Lawyers Club Tv One terhadap Pemahaman Komunikasi Massa Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Uin Ar-Raniry. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Tayangan Indonesia Lawyers Club Tv On]
Preview
Text (Tayangan Indonesia Lawyers Club Tv On)
Nofia Wulandari, 150401096, FDK, KPI, 082361426224.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (13MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Tayangan Indonesia Lawyers Club Tv One Terhadap Pemahaman Komunikasi Massa Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Uin Ar-Raniry” Indonesia lawyer Club adalah sebuah acara talkshow yang dikemas secara interaktif dan apik untuk memberikan informasi dan komunikasi kepada para peminatnya yang menghadirkan narasumber-narasumber utama dan berkompeten, Tayangan ini tidak hanya disajikan untuk masyarakat awam maupun elit, mahasiswa dituntut untuk memiliki sikap kritis. Mahasiswa juga merupakan peserta didik, dimana mahasiswa diproyeksikan menjadi birokrat, teknokrat, pengusaha dan berbagai profesi lainnya. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh tayangan Indonesia lawyers Club TV One bagi pemahaman komunikasi mahasiswa. Untuk mengetahui manfaat tayangan Indonesia lawyers Club TV One bagi pemahaman komunikasi mahasiswa. Untuk mengetahui Tayangan Indonesia Lawyers Club TV One dalam Meningkatkan Pemahaman Komunikasi Massa Mahasiswa. Penelitian ini bersifat kuantittaif. Teknik pengumpulan data meliputi: observasi, angket, dan dokumentasi. Sampel penelitian berjumlah 68 orang mahasiswa KPI. Hasil penelitian diperoleh bahwa Koefisien beta (ß1) standar akuntansi pemerintah sebesar 0, 100. Nilai tersebut menunjukkan bahwa 0,100 ≠0. Hal ini berarti nilai koefisien beta tayangan Indonesia Lawyer Club tidak sama dengan nol (ß1≠0) Selanjutnya nilai tersebut dimasukan ke dalam kriteria menerima atau menolak hipotesis. Maka Ha diterima, artinya ada pengaruh tayangan Indonesia Lawyer Club TV One Terhadap Pemahaman Komunikasi Massa Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam. Program ILC sangat membangun dan memberikan manfat bagi para pemirsa, berdasarkan hasil dari pembagian angket yang telah dibagikan yang mengatakan program ILC ini bermanfaat, menambah wawasan ilmu pengetahuan dan dapat meningkatkan komunikasi masa, rata-rata menjawab pada jawaban setuju dengan kisaran persentase 42,6%, 57,4% dan yang terakhir 82,4% hal ini membuktikan bahwa tayangan ILC memberikan manfaat kepada mahasiswa baik dari segi pengetahuan maupun dari segi komunikasi. Pemahaman komunikasi masa mahasiswa pada tayangan ILC merupakan sebuah fakta yang ditemukan dilapangan, hasil angket dapat meningkatkan komunikasi massa, dapat meningkatkan pemahaman dengan rata-rata jawaban setuju persentase rata-rata 54,5%, 52,9% dan 52,9% . Jadi dapat disimpulkan bahwa program televise ILC dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa KPI,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.26 Komunikasi Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Nofia Wulandari Wulan
Date Deposited: 25 Aug 2021 03:17
Last Modified: 25 Aug 2021 03:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17947

Actions (login required)

View Item
View Item