Analisis Persepsepsi Mahasiswa dan Dukungan Penerapan Kebijakan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Pritalitha Noor Zhafirah, 170802093 (2021) Analisis Persepsepsi Mahasiswa dan Dukungan Penerapan Kebijakan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Persepsi Mahasiswa dan Dukungan Penerapan Kebijakan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di UIN Ar-Raniry Banda Aceh]
Preview
Text (Analisis Persepsi Mahasiswa dan Dukungan Penerapan Kebijakan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Pritalitha Noor Zhafirah, 170802093, FISIP, IAN, 082365878136.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Saat ini rokok menjadi salah satu produk yang tingkat konsumsinya relatif tinggi di masyarakat. Masalah rokok juga masih menjadi masalah nasional dan diprioritaskan upaya penanggulangannya karena menyangkut berbagai aspek permasalahan dalam kehidupan, yaitu aspek ekonomi, sosial, politik dan terutama aspek kesehatan. Kebijakan Kawasan Tanpa Rokok merupakan cara yang efektif untuk mengendalikan tembakau atau lebih khusus lagi untuk mengurangi kebiasaan merokok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Persepsi mahasiswa dan dukungan Penerapan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan desain kuantitatif Penelitian ini menggunakan pendekatan explanatory research yang bertujuan untuk menjelaskan pengaruh persepsi mahasiswa tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Hasil penelitian tentang KTR di UIN Ar-Raniry Banda Aceh diperoleh dari 99 orang responden yang berasal dari 9 Fakultas, yaitu Fakultas Syari'ah dan Hukum, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan, dan Fakultas Psikologi. Dengan menyebarkan 10 angket secara daring menggunakan aplikasi google form. Mengenai variabel Persepsi Mahasiswa yang menjawab dengan katagori Baik 53 mahasiswa dari penjumlahan (265 : 5 = 53). sedangkan mengenai variabel Dukungan Mahasiswa yang menjawab dengan katagori Baik 50 mahasiswa dari penjumlahan 204 : 2 = 50. Dengan kategori hasil penelitian Valid atau tidak efektif. Dikarenakan sikap apatis dari mahasiswa yang tidak ingin mengisi kuesioner yang sudah diberikan khususnya laki-laki yang menyebabkan penelitian tersebut tidak efektif.
Kata Kunci : Dukungan, Kebijakan, Mahasiswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Pritalitha Noor Zhafirah Prita
Date Deposited: 25 Aug 2021 04:16
Last Modified: 25 Aug 2021 04:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17949

Actions (login required)

View Item
View Item