Analisis Penerapan Konsep Konvergensi Media (Studi Pada Harian Serambi Indonesia, Serambi FM, Serambinews.com dan Serambi TV)”.

Suryadi, 140401152 (2019) Analisis Penerapan Konsep Konvergensi Media (Studi Pada Harian Serambi Indonesia, Serambi FM, Serambinews.com dan Serambi TV)”. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Analisis Penerapan Konsep Konvergensi Media (Studi Pada Harian Serambi Indonesia, Serambi FM, Serambinews.com dan Serambi TV)”.]
Preview
Text (Analisis Penerapan Konsep Konvergensi Media (Studi Pada Harian Serambi Indonesia, Serambi FM, Serambinews.com dan Serambi TV)”.)
Suryadi, 140401152, FDK, KPI, 082274215651.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Analisis Penerapan Konsep Konvergensi Media (Studi Pada Harian Serambi Indonesia, Serambi FM, Serambinews.com dan Serambi TV)”. Rumusan masalah utama yang diajukan terkait dengan penerapan konvergensi media pada Serambi Indonesia Group serta tantangan dan dampak yang diakibatkan. Tujuannya untuk mengetahui bagaimana penerapan konvergensi media, tantangan, dan dampak yang dihadapi Serambi Indonesia Group dalam merealisasikannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data meliputi wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Serambi Indonesia menerapkan konvergensi media pada perusahaannya sejak platform radio mucul. Alasannya, saat ini di Serambi tergabung 3 jenis media, yaitu media cetak, elektronik dan internet. Media-media ini dalam prosesnya digabungkan dan disilangkan agar menambah pelanggan dan laba yang besar. Namun, di sisi lain terdapat tantangan yang dihadapi di antaranya menuntut wartawan multitalenta, melengkapi alat kerja baru, serta munculnya saingan dari pihak eksternal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penerapan, Konvergensi, Media, Serambi Indonesia.
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 070 News Media, Journalism & Publishing > 070.1 Media Dikumenter, Media Pendidikan, Media Berita
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Suryadi Suryadi
Date Deposited: 08 Sep 2021 02:27
Last Modified: 08 Sep 2021 02:27
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17991

Actions (login required)

View Item
View Item