Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Suci Fajrina, 170602116 (2021) Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Suci Fajrina, 170602116, FEBI, ES, 082278823844.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pembelian secara online semakin membuat kita mudah dalam berbelanja tanpa harus menghabiskan waktu dan tenaga. Kemudahan ini membuat online shop semakin banyak diminati oleh semua orang terutama juga bagi mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry. Penelitian bertujuan untuk mengetahui apakah kepercayaan, kemudahan,dan kualitas informasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data primer denga menyebarkan angket/kuesioner dengan populasi mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh sebanyak 2.126 orang, berhubung populasi terlalu banyak maka peneliti mengambil sampel sebanyak 100 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial (Uji T) ditemukan bahwa variabel Kepercayaan berpengaruh signifikan terdapat keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,017<0,05, Kemudahan berpengaruh signifikan terdapat keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,00 < 0,05, dan Kualitas Informasi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikan 0,00<0.05. Sedangkan hasil uji simultan (Uji F) menunjukan bahwa seluruh variabel bebas secara bersama-sama dapat disimpulkan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian secara Online pada Mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Muhammad Zulhilmi, MA Pembimbing II : Junia Farma, M. Ag
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi dan Keputusan Pembelian Secara Online
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.211 Salam (Pemesanan)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Suci Fajrina
Date Deposited: 01 Sep 2021 02:13
Last Modified: 01 Sep 2021 02:13
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18002

Actions (login required)

View Item View Item
TOP