Identifikasi Jenis Tumbuhan Anggrek di Kawasan Luthu Lamweu Kabupaten Aceh Besar Sebagai Referensi Matakuliah Botani Tumbuhan Tinggi

Fera Zulianti, 150207071 (2021) Identifikasi Jenis Tumbuhan Anggrek di Kawasan Luthu Lamweu Kabupaten Aceh Besar Sebagai Referensi Matakuliah Botani Tumbuhan Tinggi. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Identifikasi Jenis Tumbuhan Anggrek di Kawasan Luthu Lamweu Kabupaten Aceh Besar Sebagai Referensi Matakuliah Botani Tumbuhan Tinggi]
Preview
Text (Identifikasi Jenis Tumbuhan Anggrek di Kawasan Luthu Lamweu Kabupaten Aceh Besar Sebagai Referensi Matakuliah Botani Tumbuhan Tinggi)
Fera Zulianti, 150207071, FTK, PBL, 085260253977.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (19MB) | Preview

Abstract

Identifikasi jenis tumbuhan Anggrek adalah tahapan untuk mengidentifikasi tumbuhan Anggrek yang ditemukan di lokasi penelitian secara runtut sehingga menemukan taksonominya. Anggrek yang terdapat di kawasan Luthu Lamweu pun tidak kalah beraneka ragam jenisnya yang tumbuh secara epifit dan terestrial, sehingga penelitiitertarik untuk meneliti tentang identifikasi jenis tumbuhan anggrek yang terdapat di kawasan Luthu Lamweu. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi, mengetahui jenis Anggrek, menguji kelayakan output dan hasil respon mahasiswa terhadap output yang dihasilkan dari hasil buku bacaan di Kawasan Luthu Lamweu. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi jenis Anggrek, menguji kelayakan dan respon mahasiswa terhadap buku yang dihasilkan dari hasil buku bacaan di Kawasan Luthu Lamweu. Metode dalam penelitian ini yaitu jelajah (survey eksplorati). Instrumen dalam penelitian ini menggunakan tabel pengamatan. Hasil identifikasi jenis tumbuhan Anggrek dibuat dalam bentuk buku bacaan. Uji kelayakan terhadap output yang dihasilkan dilakukan oleh ahli media dan materi. Hasil dari penelitian terdapat 11 jenis Anggrek yang tergolong dalam 9 genus. Hasil uji kelayakan buku bacaan tentang identifikasi jenis tumbuhan Anggrek di kawasan Luthu Lamweu Kabupaten Aceh Besar dengan rata-rata 77,91% dalam kategori layak pada media, rata-rata 74,54% dalam kategori layak pada materi dan respon mahasiswa diperoleh total persentase 82,58% dalam kategori sangat baik. Jadi, dapat disimpulkan bahwa buku bacaan identifikasi jenis tumbuhan Anggrek di Kawasan Luthu Lamweu Kabupaten Aceh Besar layak digunakan sebagai referensi matakuliah Botani Tumbuhan Tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)
500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 570 Biology (Biologi, Ilmu Hayat)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Fera Zulianti
Date Deposited: 03 Sep 2021 03:29
Last Modified: 03 Sep 2021 03:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18085

Actions (login required)

View Item
View Item