Keanekaragaman Gastropoda Di Zona Litoral Pantai Pasie Simex Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar Sebagai Penunjang Praktikum Ekologi Hewan

Febriya Utari, 160207107 (2021) Keanekaragaman Gastropoda Di Zona Litoral Pantai Pasie Simex Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar Sebagai Penunjang Praktikum Ekologi Hewan. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Keanekaragaman Gastropoda Di Zona Litoral Pantai Pasie Simex Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar Sebagai Penunjang Praktikum  Ekologi Hewan]
Preview
Text (Keanekaragaman Gastropoda Di Zona Litoral Pantai Pasie Simex Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar Sebagai Penunjang Praktikum Ekologi Hewan)
Febriya Utari, 160207107, FTK, PBL, 082272620044.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB) | Preview

Abstract

Data tentang tingkat keanekaragaman Gastropoda di Pantai Pasie Simex Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar selama ini belum terdata dan sumber informasi yang diperoleh masih sangat terbatas. Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) Untuk mengetahui spesies Gastropoda yang terdapat di Pantai Pasie Simex Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar. 2) Untuk mengetahui tingkat keanekaragaman Gastropoda di Pantai Pasie Simex Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar. 3) Untuk mengetahui kelayakan pemanfaatan hasil penelitian tentang keanekaragaman Gastropoda di zona litroral Pantai Pasie Simex Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar sebagai pendukung pratikum Ekologi Hewan. Penelitian dilakukan di Kawasan Pantai Pasie Simex, pada tanggal 4 Oktober 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kombinasi metode transek garis (Line transect) dan Transek Kuadrat. Analisis tingkat keanekaragaman, digunakan rumus indeks keanekaragaman (Ĥ). Hasil penelitian yang telah dilakukan di Zona Litoral Pantai Pasie Simex Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar diperoleh Ĥ=3,2208 yang menunjukkan bahwa tingkat keanekaragaman tinggi. Simpulan dari penelitian ini diketahui bahwa tingkat keanekaragaman spesies Gastropoda tinggi dan aplikasi hasil penelitian yang telah dilakukan dalam bentuk referensi berupa buku.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keanekaragaman Gastropoda, Zona Litoral, Buku
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 570 Biology (Biologi, Ilmu Hayat) > 577 Ekologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Febriya Utari
Date Deposited: 06 Sep 2021 03:36
Last Modified: 06 Sep 2021 03:36
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18106

Actions (login required)

View Item
View Item