Efektivitas Pembelajaran PAI dimasa Pandemi covid-19 di SMPN I Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar

Taupik, 170201046 (2021) Efektivitas Pembelajaran PAI dimasa Pandemi covid-19 di SMPN I Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Efektivitas Pembelajaran PAI dimasa Pandemi covid-19]
Preview
Text (Efektivitas Pembelajaran PAI dimasa Pandemi covid-19)
Taupik, 170201046, FTK, PAI, 085262266656.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Efektivitas Pembelajaran adalah standar mutu seseorang dan seringkali di ukur dengan pencapaian keberhasilan terhadap suatu tujuan, ataupun dapat juga diartikan sebagai keberhasilan dalam mengelola suatu keadaan ataupun situasi. Efektivitas Pembelajaran PAI dimasa Pandemi covid-19 pembelajarannya kurang maksimal sehingga membuat sistem pembelajarannya Kurang Efektif. Dikarnakan para pendidik tidak bisa mengontrol para peserta didik secara langsung, dan kurangnya fasilitas untuk menunjang proses belajar nya para peserta didik. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ( 1 ) Efektivkah pelaksanaan Pembelajaran PAI pada masa pandemi covid-19 di SMPN 1
Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar?. Metode penelitian yang
di gunakan berupa kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pedoman wawancara, Observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Efektivitas Pembelajaran PAI dimasa pandemic covid-19 di SMPN 1 Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar dalam proses belajar mengajar di antara nya : ( a )Sistem Pembelajaran di masa Pandemi covid19 ada dua, yaitu sistem Pembelajaran secara daring dan Sistem pembelajaran secara luring. ( b ) Sistem pembelajaran Secara daring, pembelajarannya tidak Efektif. ( c )Sistem pembelajaran secara tatap muka, Pembelajarannya Efektif. ( d ) Sistem pembelajaran secara daring, Para peserta didik hanya pergi kesekolah untuk mengambil materi, Kemudian mereka kerjakan di rumah masing-masing.( e )Pembelajaran secara tatap muka, Pembelajaran PAI yang di terapkan oleh pendidik sudah Maksimal. ( f ) Kepala sekolah mendorong para orang tua peserta didik, untuk mengawasi proses belajar para peserta didik, selama mereka belajar di rumah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Taupik Taupik
Date Deposited: 07 Sep 2021 03:22
Last Modified: 07 Sep 2021 03:22
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18126

Actions (login required)

View Item
View Item