Strategi Peningkatan Pelayanan SMS Banking Pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Sabang

Firdha Vianita Wallad, 150603261 (2020) Strategi Peningkatan Pelayanan SMS Banking Pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Sabang. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Strategi Peningkatan Pelayanan SMS Banking Pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Sabang]
Preview
Text (Strategi Peningkatan Pelayanan SMS Banking Pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Sabang)
Firdha Vianita Wallad, 150603261, FEBI, PS, 082362206607.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

terbaik yang disediakan oleh pihak bank untuk mendukung kegiatan operasional bank menjadi lebih efektif dan efisien. Tujuannya adalah untuk mempermudah kinerja dari suatu produk layanan Bank, sehingga dapat meningkatkan kepuasan kepada para nasabahnya. Bank Aceh Syariah Cabang Sabang pada akhir tahun 2019 memiliki 1487 nasabah dan sekitar 800 orang nasabahnya adalah pengguna SMS Banking. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang diterapkan Bank Aceh Syariah cabang Sabang dalam meningkatkan kualitas layanan SMS Banking dan untuk mengetahui kendala Bank Aceh Syariah cabang Sabang dalam menerapkan strategi peningkatan pelayanan SMS Banking. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian yang didapatkan adalah oleh Bank Aceh Syariah cabang Sabang dalam meningkatkan kualitas layanan SMS Banking menggunakan tiga strategi pertama, strategi untuk SDM dalam organisasi, kedua strategi kualitas jasa/layanan, dan yang ketiga strategi kepuasan pelanggan. Adapun kendala yang dihadapi adalah kendala jaringan yang terkadang lambat, pemotongan pulsa nasabah dan persaingan bisnis antar bank.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Fitriady, Lc, MA Pembimbing II : Mukhdasir, SE., MM
Uncontrolled Keywords: Strategi Peningkatan Pelayanan SMS Banking
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Firdha Vianita Wallad
Date Deposited: 10 Sep 2021 02:26
Last Modified: 10 Sep 2021 02:26
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18171

Actions (login required)

View Item
View Item