Analisis Kualitas Pelayanan Kepuasan Pengunjung pada objek Wisata Taman Rusa Aceh Besar

Selly Novita, 150604081 (2020) Analisis Kualitas Pelayanan Kepuasan Pengunjung pada objek Wisata Taman Rusa Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Analisis Kualitas Pelayanan  Kepuasan Pengunjung Pada objek Wisata Taman Rua Aceh Besar]
Preview
Text (Analisis Kualitas Pelayanan Kepuasan Pengunjung Pada objek Wisata Taman Rua Aceh Besar)
Selly Novita, 150604081, FEBI, IE, 085361023241.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (13MB) | Preview

Abstract

Perkembangan dunia di bidang bisnis saat ini mengalami pertumbuhan yang sangat pesat.Perusahaan yang bergerak pada bidang jasa atau produk, harus memberikan pelayanan yang terbaik.Secara umum industri jasa memiliki karakteristik yang berbeda dengan manufaktur. Jasa tidak berwujud atau tidak memiliki bentuk fisik, sering berubah-ubah dan berbeda-beda, jasa juga tidak dapat disimpan jadi penggunaan jasa harus saat itu juga.Berdasarkan hal tersebut penting bagi perusahaan memberikan yang terbaik bagi pelanggan sehingga konsumen merasa puas dengan jasa yang diberikan.
Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan antara harapan dan kenyataan dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari Tangible, Reliability,Responsiveness, Assurance, Empathy. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Objek wisata Taman Rusa Aceh Besar .jumlah sampel yang didapatkan menggunakan rumus wibisono sebanyak 97 responden dengan menggunakan metode sampling incidental. Metode analisis yang digunakan adalah metode Servqual dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada dimensi bukti fisik dan kehandalan mempunyai nilai negatif (-) yang berarti kualitas pelayanan yang diberikan tidak baik , pada dimensi daya tanggap, jaminan dan empati empunyai nilai positif (+) yang bearti kualitas pelayanan yang diberikan kepada pengunjung baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Selly Novita Selly
Date Deposited: 15 Sep 2021 03:16
Last Modified: 15 Sep 2021 03:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18254

Actions (login required)

View Item
View Item