Evaluasi Program Pustakawan Cilik di Perpustakaan Sekolah Kota Banda Aceh (Penelitian di Perpustakaan Sekolah SD Negeri 3 Banda Aceh dan SD Negeri 29 Banda Aceh)

Ratna Aprillya, 150503091 (2021) Evaluasi Program Pustakawan Cilik di Perpustakaan Sekolah Kota Banda Aceh (Penelitian di Perpustakaan Sekolah SD Negeri 3 Banda Aceh dan SD Negeri 29 Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Evaluasi Program Pustakawan Cilik di Perpustakaan Sekolah Kota Banda Aceh (Penelitian di Perpustakaan Sekolah SD Negeri 3 Banda Aceh dan SD Negeri 29 Banda Aceh)]
Preview
Text (Evaluasi Program Pustakawan Cilik di Perpustakaan Sekolah Kota Banda Aceh (Penelitian di Perpustakaan Sekolah SD Negeri 3 Banda Aceh dan SD Negeri 29 Banda Aceh))
Ratna Aprillya, 150503091, FAH, IP, 082272729869.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Evaluasi Program Pustakawan Cilik di Perpustakaan Sekolah Kota Banda Aceh (Penelitian di Perpustakaan Sekolah SD Negeri 3 Banda Aceh dan SD Negeri 29 Banda Aceh). Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan program pustakawan cilik di Perpustakaan Sekolah SDN 3 Banda Aceh dan SDN 29 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program pustakawan cilik di dua perpustakaan sekolah tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Pengumpulan data wawancara dan dokumentasi. Model evaluasi yang dipilih yaitu CIPP (Context, Input, Process, Product), dalam model ini penulis membagi pelaksanaan program pustakawan cilik ke dalam empat point: (1) context yang meliputi latar belakang dan tujuan program, (2) input meliputi perekrutan, kompetensi pustakawan, peserta program, metode pelatihan, (3) process meliputi penjadwalan, kinerja pustakawan, aktifitas peserta, dan (4) Product yang meliputi hasil dari dilaksanakannya program pustakawan cilik. Dari hasil penelitian di Perpustakaan SDN 3 Banda Aceh dan SDN 29 Banda Aceh menunjukkan bahwa point terendah terdapat pada aspek input, dimana indikator keberhasilannya masih banyak yang belum tepenuhi. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa beberapa komponen masih perlu diperbaiki dan dilengkapi demi tercapainya tujuan diadakannya program tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Zubaidah, M.Ed. 2. Drs. Saifuddin A. Rasyid, M.LIS.
Uncontrolled Keywords: Evaluasi Program, Pustakawan Cilik, CIPP.
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi
000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 027 Perpustakan, Arsip, Pusat Informasi Umum > 027.8 Perpustakaan Sekolah
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Ratna Aprillya Ratna
Date Deposited: 20 Sep 2021 03:09
Last Modified: 20 Sep 2021 03:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18258

Actions (login required)

View Item
View Item