Penggunaan Kendaraan Dinas Oleh Pejabat Di Lingkup Pemerintah Kota Banda Aceh (Analisis Berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah)

Mutia Rahmi, 150105073 (2020) Penggunaan Kendaraan Dinas Oleh Pejabat Di Lingkup Pemerintah Kota Banda Aceh (Analisis Berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Penggunaan Kendaraan Dinas Oleh Pejabat Di Lingkup  Pemerintah Kota  Banda Aceh (Analisis Berdasarkan  Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah)]
Preview
Text (Penggunaan Kendaraan Dinas Oleh Pejabat Di Lingkup Pemerintah Kota Banda Aceh (Analisis Berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah))
Mutia Rahmi, 150105073, FSH, HTN, 085262250920.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penggunaan mobil dinas, sepeda motor dinas banyak yang tidak sesuai dengan ketentuan yang ada. Apatur di Kota Banda Aceh yang diberikan fasilitas oleh daerah dalam rangka menunjang kelancaran kerja pada waktu jam kerja tetapi yang terjadi malah mereka menggunakan untuk keperluan pribadi seperti pergi liburan keluarga, pergi berkebun dan lain sebagainya. Adapun tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan kendaraan dinas milik daerah oleh pejabat daerah Kota Banda Aceh. Bagaimana Kesesuaian Penggunaan Kendaraan Dinas Milik Daerah dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2014. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis empiris (kenyataan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengelolaan mobil dinas di pemerintahan Kota Banda Aceh dilakukan oleh tiap-tiap dinas pemerintahan yang mendapatkan fasilitas mobil dinas. Sistem penggunaan mobil dinas diatur oleh pemerintah daerah berdasarkan jabatan yang dimiliki oleh pegawai. Pengelolaan mobil dinas yang dilakukan oleh bidang aset pada badan pengelola keuangan dan aset daerah sebagai pembantu pengelola telah melakukan kerjanya dengan maksimal dan sesuai dengan sistem dan prosedur siklus pengelolaan barang milik daerah sebagaimana yang diatur dalam PERMENDAGRI No. 27 Tahun 2014 tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah. Akan tetapi belum semua terlaksana dengan maksimal seperti kurangnya perawatan padahal anggaran untuk perawatan telah ada didalam anggaran belanja daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Soraya Devi, M. Ag Pembimbing II : Rispalman, SH., MH
Uncontrolled Keywords: Kendaraan Dinas, Pejabat, Lingkup Pemerintah Kota Banda Aceh
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 320 Political and Government Science (Ilmu Politik dan Pemerintahan)
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Tata Negara
Depositing User: Mutia Rahmi Mutia
Date Deposited: 20 Sep 2021 02:55
Last Modified: 20 Sep 2021 02:55
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18274

Actions (login required)

View Item
View Item