Analisis Kualitas Pelayanan terhadapTingkat Kepuasan Pasien di Rumah Sakit PertamedikaUmmi Rosnati Banda Aceh dengan Metode Service Quality

Nailis Zakia, 150604067 (2020) Analisis Kualitas Pelayanan terhadapTingkat Kepuasan Pasien di Rumah Sakit PertamedikaUmmi Rosnati Banda Aceh dengan Metode Service Quality. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Analisis Kualitas Pelayanan  TerhadapTingkat Kepuasan Pasien di Rumah Sakit PertamedikaUmmi Rosnati Banda Aceh dengan Metode Service Quality]
Preview
Text (Analisis Kualitas Pelayanan TerhadapTingkat Kepuasan Pasien di Rumah Sakit PertamedikaUmmi Rosnati Banda Aceh dengan Metode Service Quality)
Nailis Zakia, 150604067, FEBI, IE, 085372911212.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati Banda Aceh dengan Metode Service Quality”, bertujuan untuk mengetahui kesenjangan antara harapan dan kenyataan dari dimensi-dimensi pelayanan di Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantiitatif dan jenis penelitiannya penelitian lapangan. Populasi seluruh pasien sedangkan sampel 100 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik kuesioner dan observasi. Analisa data menggunakan pendekatan model (Service Quality). Berdasarkan acuan dari tabel Nilai Servqual Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati Banda Aceh dapat diketahui bahwa pasien di Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati Banda Aceh memiliki nilai kepuasan sebesar 3,81 dan nilai harapan 4,41 sehingga masih terdapat gap -0,06. Gap ini terjadi akibat tidak terpenuhinya harapan pasien dengan kualitas jasa yang diberikan oleh Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati Banda Aceh. Dilihat dari tingkat persetanse tingkat kepuasan pasien diketahui bahwa dari 17 item terdapat 12 item sangat sesuai harapan pasien, 3 item sesuai, 2 item cukup dan kurang sesuai 1 dengan harapan pasien yang berobat di Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nailis Zakia Nailis
Date Deposited: 20 Sep 2021 03:23
Last Modified: 20 Sep 2021 03:23
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18282

Actions (login required)

View Item
View Item