At-Tamyizu Dhidda Al-Mar’ah Fī Riwāyah “Anā Nujōd Ibnah Al-‘Asyirah Wa Al-Muthallaqah” Li Nujōd ‘Ali Wa Delphine Minoui

Rika Utari, 170502073 (2021) At-Tamyizu Dhidda Al-Mar’ah Fī Riwāyah “Anā Nujōd Ibnah Al-‘Asyirah Wa Al-Muthallaqah” Li Nujōd ‘Ali Wa Delphine Minoui. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of At-Tamyizu Dhidda Al-Mar’ah Fī Riwāyah “Anā Nujōd Ibnah Al-‘Asyirah Wa Al-Muthallaqah” Li Nujōd ‘Ali Wa Delphine Minoui]
Preview
Text (At-Tamyizu Dhidda Al-Mar’ah Fī Riwāyah “Anā Nujōd Ibnah Al-‘Asyirah Wa Al-Muthallaqah” Li Nujōd ‘Ali Wa Delphine Minoui)
Rika Utari, 170502073, FAH, BSA, 082259384941.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “At-Tamyizu Dhidda Al-Mar’ah Fī Riwāyah “Anā Nujōd Ibnah Al-‘Asyirah Wa Al-Muthallaqah” Li Nujōd ‘Ali Wa Delphine Minoui dengan pendekatan kritik feminis. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah bentuk-bentuk diskriminasi terhadap perempuan. Adapun metode penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif. Adapun hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu tentang diskriminasi terhadap perempuan : pertama, subordinasi berupa perempuan tidak diberi kesempatan untuk mendapatkan pendidikan dan tidak dapat memberikan pendapatnya atas suatu keputusan. Kedua, kekerasan berupa pemaksaan, penyiksaan, pemerkosaan dan kekerasan mental.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Rika Utari Rika
Date Deposited: 22 Sep 2021 02:16
Last Modified: 22 Sep 2021 02:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18290

Actions (login required)

View Item
View Item