Prospek Wirausaha Online (Studi Pada Mahasiswa Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh)

Khaidir, 441307482 (2021) Prospek Wirausaha Online (Studi Pada Mahasiswa Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Prospek Wirausaha Online  (Studi Pada Mahasiswa Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI)  Fakultas Dakwah Dan  Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh)]
Preview
Text (Prospek Wirausaha Online (Studi Pada Mahasiswa Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh))
Khaidir, 441307482, FDK, PMI, 085372674013.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui atau Prospek Wirausaha Online studi pada Mahasiswa Prodi Pengembangan Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN A-Raniry Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif. Data dari penelitian ini diperoleh dari survey online yang dibagikan kepada mahasiswa melewati aplikasi WA (WhatSapp). Sampel dalam penelitian ini sebanyak 8 orang di antaranya 2 orang laki-laki-laki dan 6 Perempuan. Berdasarkan temuan hasil penelitian bahwa mahasiswa mengembangkan wirausaha online terhadap segala sesuatu yang dia beli seperti pakaian, aksesoris, tas, sepatu, dan makanan. Berikut hasil dari penelitian yang mengemukakan bahwa (1) berbisnis toko online yang paling banyak yaitu bisnis Fashion dikarenakan permintaan sangatlah banyak di bandingkan barang lain, (2) sebagian dari mereka yang menjalankan usaha online sudah bisa memenuhi jajan hidupnya Tampa perlu minta lagi pada orang tua (3) kesulitan yang terjadi tidak stabilnya jaringan internet dan kurangnya ilmu dalam menjalankan Wirausaha online atau tidak adanya mentor. (4) jasa yang paling dipercaya oleh para pebisnis online adalah JNE, dan Pos-indonsia dan (5) banyak mereka yang membangun wirausaha online sebagai reseller. Jadi kesimpulannya tidak hanya di bidang pelajaran kreatif saja, tetapi kita bisa mengembangkan melalui bisnis kecil seperti bisnis online yang bisa memotivasi kita untuk mendapatkan penghasilan sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Prospek wirausaha online, Konsumen, Prospek wirausaha online
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.1 Masyarakat Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Khaidir Khaidir
Date Deposited: 24 Sep 2021 03:09
Last Modified: 24 Sep 2021 03:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18315

Actions (login required)

View Item
View Item