Perancangan Sistem Informasi Berbasis Web Pada Kecamatan Ulee Kareng Untuk Pemetaan Sekolah Berdasarkan Tingkat Pendidikan

Raysa Vanya Samsurizal, 170212011 (2021) Perancangan Sistem Informasi Berbasis Web Pada Kecamatan Ulee Kareng Untuk Pemetaan Sekolah Berdasarkan Tingkat Pendidikan. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Perancangan  Sistem Informasi Berbasis Web Pada Kecamatan Ulee Kareng Untuk  Pemetaan Sekolah Berdasarkan Tingkat Pendidikan]
Preview
Text (Perancangan Sistem Informasi Berbasis Web Pada Kecamatan Ulee Kareng Untuk Pemetaan Sekolah Berdasarkan Tingkat Pendidikan)
Raysa Vanya Samsurizal, 170212011, FTK, PTI, 085372829401.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk memudahkan siswa-siswi dan orang tua dalam mendapatkan informasi sekolah yang ada di Kecamatan Ulee Kareng, baik yang berdomisili maupun tidak di Kecamatan Ulee Kareng. Hal ini dikarenakan sistem penerimaan siswa baru di Banda Aceh saat ini menggunakan sistem zonasi. Sistem zonasi ini sendiri merupakan sistem pemilihan sekolah oleh siswa tetapi hanya dapat dipilih sesuai zona tempat tinggal masing-masing dari mereka. Sehingga siswa-siswi ini hanya dapat bersekolah sesuai dengan zonanya, apabila memilih sekolah yang di luar zona tingkat kelulusan pada sekolah tersebut kecil, karena sekolah sendiri akan memilih siswanya yang termasuk ke dalam wilayahnya sendiri sebagai prioritas. Yang menjadi tujuan peneliti adalah apakah sistem informasi ini dapat memudahkan siswa dan orang tua dalam mendapatkan informasi sekolah atau tidak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode R&D (Research and Development) dengan model pengembangan sistem Waterfall. Hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa sistem informasi web dapat digunakan dan sudah teruji keefektifannya menggunakan Uji Black Box.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Hendri Ahmadian, S.Si., M.I.M 2. Mira Maisura, M.Sc
Uncontrolled Keywords: Perancangan Web, Pemetaan Sekolah, Sistem Informasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 005 Computer Programming, Program & Data
Depositing User: Raysa Vanya Samsurizal Raysa
Date Deposited: 15 Nov 2021 02:26
Last Modified: 15 Nov 2021 02:26
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18331

Actions (login required)

View Item
View Item