Hubungan Kepercayaan Diri Dengan Kematangan Karir Pada Siswa Di SMK Negeri 1 Takengon

Najla’ Mafirja, 150901003 (2021) Hubungan Kepercayaan Diri Dengan Kematangan Karir Pada Siswa Di SMK Negeri 1 Takengon. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Hubungan Kepercayaan Diri Dengan Kematangan Karir Pada Siswa Di SMK Negeri 1 Takengon]
Preview
Text (Hubungan Kepercayaan Diri Dengan Kematangan Karir Pada Siswa Di SMK Negeri 1 Takengon)
Najla' Mafirja, 150901003, FIP, PSI, 082276549134.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara kepercayaan diri dengan kematangan karir pada siswa di SMK Negeri 1 Takengon. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode korelasional, dan pengambilan sampel menggunakan teknik proportionate stratified random sampling. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMK Negeri 1 Takengon dengan jumlah responden 135 siswa. Dalam penelitian ini, instrumen penelitian menggunakan skala kepercayaan diri dengan hasil reliabilitas rix1 = 0,839 dan skala kematangan karir dengan hasil reliabilitas rix2 = 0,831. Hasil ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan sangat signifikan antara kepercayaan diri dengan kematangan karir pada siswa di SMK Negeri 1 Takengon dengan nilai koefisien korelasi pearson r = -0,896, p = 0,000. Artinya semakin tinggi kepercayaan diri maka semakin baik kematangan karir siswa, begitu juga sebaliknya. Semakin rendah kepercayaan diri maka semakin rendah kematangan karir siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan Diri, Kematangan Karir
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa) > 155 Psikologi direferen dan Pengembangan > 155.5 Psikologi Kawula Muda Usia 12 sampai 20 Tahun
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Najla' Mafirja
Date Deposited: 22 Oct 2021 02:29
Last Modified: 22 Oct 2021 02:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18492

Actions (login required)

View Item
View Item