Inovasi Mall Pelayanan Publik di Kota Banda Aceh

Nurvadila Malia, 170802054 (2021) Inovasi Mall Pelayanan Publik di Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Inovasi Mall Pelayanan Publik di Kota Banda Aceh]
Preview
Text (Inovasi Mall Pelayanan Publik di Kota Banda Aceh)
Nurvadila Malia, 170802054, FISIP, IAN, 082214995851.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui inovasi apa saja yang ada di Mal Pelayanan Publik Kota Banda Aceh, serta mengetahui apa saja faktor pendukung dan faktor penghambat di Mal Pelayanan Publik Kota Banda Aceh. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui inovasi di Mal Pelayanan Publik Kota Banda Aceh, serta faktor pendukung dan faktor penghambat di Mal Pelayanan Publik Kota Banda Aceh.
Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif yaitu dengan mendeskripsikan hasil penelitian dan menganalisa sehingga diperoleh hasil kemudian menyimpulkannya. Adapun informan dalam penelitian ini adalah pegawai Mal Pelayanan Publik Kota Banda Aceh dan pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Mal PelayananPublik, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta masyarakatsebagai informan pendukung yang melakukan pelayanan di Mal Pelayanan Publik Kota Banda Aceh.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penggumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi untuk melihat hasil penelitian dan pembahasan. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi Mal Pelayanan Publik Kota Banda Aceh dapat dikatakan sesuai dengan kriteria pedoman inovasi yang ditetapkan oleh PERMENPAN-RB No 30 Tahun 2014 yang terdiri dari Berkualitas, Trasnparansi, Akuntabel, Mudah, Cepat, Patut, Adil dan Partisipatif.Sehingga diperoleh hasil bahwa Inovasi Pelayanan Publik Kota Banda Aceh memiliki kebaruan inovasi yang dilakukan dengan efektif, inovasi yang dilakukan bermanfaat bagi masyarakat, swasta maupun pemerintah lainnya sehingga dapat direplikasikan pada pemerintah lainnya dan inovasi yang dilakukan berkelanjutan terus-menerus. Dengan faktor pendukung yaitu anggaran, sumber daya manusia yang terlatih dan terdidik, dan partisipasi masyarakat.
Kata kunci: Inovasi, Pelayanan Publik, Mal Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 320 Political and Government Science (Ilmu Politik dan Pemerintahan)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Nurvadila Malia Dila
Date Deposited: 03 Nov 2021 03:10
Last Modified: 03 Nov 2021 03:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18557

Actions (login required)

View Item
View Item