Peran Teuku Raja Djum’at Sebagai Panglima Sagi XXV Mukim Di Lhoknga

Edi Satria, 511303040 (2018) Peran Teuku Raja Djum’at Sebagai Panglima Sagi XXV Mukim Di Lhoknga. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Peran Teuku Raja Djum’at Sebagai Panglima Sagi  XXV Mukim Di Lhoknga]
Preview
Text (Peran Teuku Raja Djum’at Sebagai Panglima Sagi XXV Mukim Di Lhoknga)
Edi Satria, 511303040, FAH, SKI, 085262703581.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui biogafi perjuangan Panglima Sagi Teuku Raja Djum’at sebagai pemimpin Mukim XXV (Sri Seutia Ulama). Penelitian ini juga untuk mengetahui dan kontribusi di XXV Mukim Sri Seutia Ulama, dan hambatan-hambatan yang dialami Teuku Raja Djum’at selama memimpin XXV Mukim Sri Seutia Ulama. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan biografi, dengan instrument yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang didapatkan dari lapangan dianalisa dengan cara deduktif data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan: Satu, latar belakang hidup Teuku Raja Djumat. Kedua, jenjang Pendidikan. Ketiga Kepribadian Teuku Raja Djum’at yang dapat mempengaruhi orang banyak dari segi kepemimpinan, ucapan, pergaulan, dan cara berpakaian. Dan keempat, proses Teuku Raja Djumat menjadi Panglima Sagi XXV Mukim Sri Seutia Ulama dan Ulee balang daerah Lhong.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ejarah, biografi, dan kekuasaan dalam Mukim XXV Sri Seutia Ulama
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X9 Sejarah Islam dan Biografi > 2X9.8 Biografi tokoh-tokoh/pemuka-pemuka Islam
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Sejarah dan Kebudayaan Islam
Depositing User: Edi Satria Edi
Date Deposited: 03 Nov 2021 03:20
Last Modified: 03 Nov 2021 03:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18590

Actions (login required)

View Item
View Item