Dampak Pemanfaatan Koleksi Terhadap Perubahan Perilaku Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Banda Aceh.

Aulia Misnika Putri, 160503005 (2021) Dampak Pemanfaatan Koleksi Terhadap Perubahan Perilaku Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Dampak Pemanfaatan Koleksi Terhadap Perubahan Perilaku Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA)]
Preview
Text (Dampak Pemanfaatan Koleksi Terhadap Perubahan Perilaku Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA))
Aulia Misnika Putri, 160503005, FAH, IP, 085262294102.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (17MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Dampak Pemanfaatan Koleksi Terhadap Perubahan Perilaku Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Banda Aceh. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini yaitu “Bagaimana Bentuk Pemanfaatan Koleksi di Perpustakaan Lembaga Pembinaan Khsusus Anak (LPKA) Kelas II Banda Aceh dan juga Dampak Pemanfaatan Koleksi Terhadap Perubahan Perilaku Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Banda Aceh”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Bentuk Pemanfaatan Koleksi di Perpustakaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Banda Aceh dan juga mengetahui Dampak pemanfaatan koleksi tersebut terhadap perubahan perilaku anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan wawancara, adapun jumlah informan yaitu 3 orang pembina perpustakaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Banda Aceh dan 20 anak didik lapas di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Banda Aceh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk pemanfaatan koleksi yang dilakukan anak didik lapas dengan 3 (tiga) cara yaitu membaca di tempat sebanyak 7 anak, meminjam koleksi sebanyak 12 anak, dan 1 anak yang mencatat bacaan yang ada di perpustakaan. Adapun dampak yang terjadi pada pemanfaatan koleksi terhadap perubahan perilaku anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Banda Aceh dapat dilihat dari adanya perubahan sikap anak, perubahan minat anak yang terjadi selama di dalam lembaga, adanya perubahan atau usaha anak dalam melakukan kebiasaan/memperbaiki diri, serta dapat mengendalikan kontrol atau emosi pada diri anak selama pembinaan dilakukan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Aulia Misnika Putri Aulia
Date Deposited: 03 Nov 2021 03:34
Last Modified: 03 Nov 2021 03:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18598

Actions (login required)

View Item
View Item