Analisis Faktor- Faktor yang Mempengaruhi Pendapatan Pedagang Menurut Persfektif Ekonomi Islam: peran Objek Wisata Lampuuk sebagai veriabel Pemoderasi (Studi Kasus pada Objek Wisata Lampuuk Aceh Besar)

Siti Dwi, 150602040 (2020) Analisis Faktor- Faktor yang Mempengaruhi Pendapatan Pedagang Menurut Persfektif Ekonomi Islam: peran Objek Wisata Lampuuk sebagai veriabel Pemoderasi (Studi Kasus pada Objek Wisata Lampuuk Aceh Besar). Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Analisis Faktor- Faktor yang Mempengaruhi Pendapatan Pedagang Menurut Persfektif Ekonomi Islam: peran Objek Wisata Lampuuk sebagai veriabel Pemoderasi]
Preview
Text (Analisis Faktor- Faktor yang Mempengaruhi Pendapatan Pedagang Menurut Persfektif Ekonomi Islam: peran Objek Wisata Lampuuk sebagai veriabel Pemoderasi)
Siti Dwi, 150602040, FEBI, ES, 081285318973.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan pedang di sekitar objek wisata dan pedagang yng bukan berdagang di objek wisata . Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dimana populasinya adalah seluruh pedagang yang berdagang di kawasan pantai lampuuk dan pedangang yang berdagang bukan di pantai lampuuk dan sampel yang di ambil sebanyak 60 pedagang dengan menggunakan rumus Slovin. Data yang dipakai adalah data primer dengan cara mengedarkan langsung daftar pertanyaan dalam bentuk kuesioner. Metode analisis penelitian dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda dan moderating regresi analisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan faktor modal, jam kerja, umur, dan tinggkat pendidikan berpengaruh signifikan terhadap pendapatan pedagang. Sedangkan secara parsial hanya faktor modal yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa berinvestasi sedangkan faktor jam kerja, umur, dan tinggkat pendidikan tidak berpengaruh signifikan. Pengaruh yang diberikan oleh variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 41%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Dwi Dwi
Date Deposited: 05 Nov 2021 03:22
Last Modified: 05 Nov 2021 03:22
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18654

Actions (login required)

View Item
View Item