Penerapan Metode Sosiodrama dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Indonesia Siswa Kelas V MIN Lampanah Leungah Aceh Besar

Wulan Anjarwani, 201325212 (2017) Penerapan Metode Sosiodrama dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Indonesia Siswa Kelas V MIN Lampanah Leungah Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Kemampuan Berbicara; Metode)
Skripsi Wulan Anjarwani.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Telah dilakukan penelitian "Penerapan Metode Sosiodrama dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Indonesia pada Siswa Kelas V MIN Lampanah Leungah Aceh Besar". Dengan permasalahannya adalah banyak siswa yang belum mampu berbicara bahasa indonesia dengan baik dan benar. penelitian ini dilakukan di MIN Lampanah Leungah Aceh Besar tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana aktivitas guru dan siswa menggunakan metode sosiodrama dalam meningkatkan kemampuan berbicara bahasa indonesia. subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V dengan jumlah sebanyak 19 orang. metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode sosiodaram dan prosedur yang digunakan dalam teknik pengumpulan data yaitu melalui observasi dan praktik. penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK) sebanyak 3 siklus dengan persentase kemampuan berbicara siswa sebanyak 16,6% siklus I, 68,42% siklus II dan 94,79% siklus III.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Saifullah, M.Ag; 2. Silvia Sandi Wisuda Lubis, M.Pd
Uncontrolled Keywords: kKemampuan, Berbicara, Bahasa Indonesia
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: wulan anjarwani
Date Deposited: 12 Dec 2017 02:22
Last Modified: 12 Dec 2017 02:22
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/1867

Actions (login required)

View Item View Item
TOP