Implementasi Kebijakan Pimpinan Kecamatan (Muspika) Dalam Pemutusan Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Di Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar

Putri Ullyana, 170403081 (2021) Implementasi Kebijakan Pimpinan Kecamatan (Muspika) Dalam Pemutusan Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Di Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Implementasi Kebijakan Pimpinan Kecamatan (Muspika) Dalam Pemutusan Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Di Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar]
Preview
Text (Implementasi Kebijakan Pimpinan Kecamatan (Muspika) Dalam Pemutusan Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Di Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar)
Putri Ullyana, 170403081, FDK, MD, 083193665032_unlocked.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (25MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Implementasi Kebijakan Pimpinan Kecamatan (Muspika) dalam Pemutusan Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar” Adapun judul ini dipilih karena dalam menanggani masalah pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar selama ini masih banyak mengalami tantangan-tantngan dan juga kurangnya kerja sama antara Muspika dengan masyarakat yang ada di Kecamatan Indrapuri. Adapun tujuan penelitian ini yaitu pertama, untuk mengetahui upaya Muspika Kecamatan Indrapuri dalam pemutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Kedua, untuk mengetahui pelaksanaan kebijakan Muspika Kecamatan Indrapuri dalam pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. Ketiga, untuk mengetahui faktor peluang dan tantangan dalam pelaksanaan kebijakan Muspika Kecamatan Indrapuri. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif analisis dan pendekatan lapangan (Field Reseach), yaitu suatu penelitian yang dilakukan di lapangan atau lokasi penelitian. Teknik pengumpulan data penelitian dilakukan melalui teknik observasi langsung, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam proses Implementasi Kebijakan Pimpinan Kecamatan (Muspika) dalam Pemutusan Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar sudah melakukan berbagai macam upaya dan kebijakan. Upaya dan kebijakan tersebut perlu dilakukan perbaikan-perbaikan guna untuk lebih baik kedepannya dan agar kehidupan bisa kembali normal, sementara itu kerja sama antara masyarakat dengan Muspika juga perlu dilakukan evaluasi ulang dikarenakan masih banyak masyarakat yang tidak mau mematuhi protokol kesehatan dan tidak mengikuti kebijakan pemerintah, apalagi masih banyak masyarakat yang tidak mau jujur atas kondisi kesehatannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Putri Ullyana
Date Deposited: 15 Nov 2021 02:34
Last Modified: 15 Nov 2021 02:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18693

Actions (login required)

View Item
View Item