Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Dalam Memilih Asuransi Jiwa Syariah (Studi Pada Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Banda Aceh)

Kila Suraini, 180603287 (2021) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Dalam Memilih Asuransi Jiwa Syariah (Studi Pada Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Dalam Memilih Asuransi Jiwa Syariah. (Studi Pada Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Banda Aceh)]
Preview
Text (Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Dalam Memilih Asuransi Jiwa Syariah. (Studi Pada Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Banda Aceh))
Kila Suriani, 180603287, FEBI, PS, 082272250068.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Faktor yang mempengaruhi minat masyarakat sebagian faktor penting dalam memilih asuransi jiwa syariah. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis data mengunakan regresi linear berganda. Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh negatif sedangkan variabel produk dan harga berpengaruh positif terhadap minat masyarakat dalam memilih asuransi jiwa syariah. Secara bersama-sama variabel promosi, produk dan harga berpengaruh terhadap minat. R square sebesar 56,6% minat masyarakat dalam memilih asuransi jiwa syariah dapat dijelaskan oleh variabel promosi, produk dan harga sedangkan sisanya sebesar 43,4% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Ismail Rasyid Ridla Tarigan, M.A. Pembimbing II : Rachmi Meutia, M.Sc
Uncontrolled Keywords: Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Dalam Memilih Asuransi Jiwa Syariah.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.227 Asuransi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Kila Suriani Kila
Date Deposited: 10 Nov 2021 03:32
Last Modified: 10 Nov 2021 03:32
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18694

Actions (login required)

View Item
View Item