Pengelolaan Teknologi Informasi Sebagai Media Penyebaran Dakwah Di Kalangan Mahasiswa (Studi Analisis Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Ar-Raniry)

Safna Auliana Putri, 170403043 (2021) Pengelolaan Teknologi Informasi Sebagai Media Penyebaran Dakwah Di Kalangan Mahasiswa (Studi Analisis Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Ar-Raniry). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengelolaan Teknologi  Informasi Sebagai Media Penyebaran Dakwah Di Kalangan Mahasiswa (Studi Analisis Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Ar-Raniry)]
Preview
Text (Pengelolaan Teknologi Informasi Sebagai Media Penyebaran Dakwah Di Kalangan Mahasiswa (Studi Analisis Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Ar-Raniry))
Safna Auliana Putri, 170403043, FDK, MD, 085297013686.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB) | Preview

Abstract

Perkembangan dakwah dalam Teknologi Informasi telah memberikan dampak yang sangat signifikan ke semua aspek kehidupan manusia. Dakwah melalui teknologi informasi harus mampu memberikan pedoman menuju arah dan corak ideal tatanan masyarakat baru yang akan datang. Pengelolaan Media teknologi informasi akan membuat mahasiswa khususnya pada mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Komunikasi mengantarkan pesan-pesan hingga dakwah yang disampaikan melalui media sosial disajikan dapat menjangkau semua kalangan dengan cepat dan mudah. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bertujuan untuk untuk mengetahui bagaimana mahasiswa dapat mengelola teknologi informasi sebagai media dakwah serta peluang dan juga tantangan yang ada di dalamnya. dan Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan teknologi informasi melalui rangkaian tahapan seperti perencanaan, pengorganisasian, pengambilan tindakan dan pengawasan, serta evaluasi. Peluangnya adalah dapat memberikan ruang yang sangat besar dan juga luas jangkauannya. Teknologi dapat menjangkau seluruh informasi yang disajikan salah satunya adalah perkembangan dakwah islam yang memiliki karakteristik yang unik, Peluang yang didapat dalam penggunaan teknologi informasi yaitu mendapatkan pengetahuan dakwah dengan lebih mudah, menjangkau semua kalangan dan juga dapat menghemat ruang dan waktu. Sedangkan tantangan yang di dapat adalah keterbatasan koneksi jaringan yang tidak stabil, banyak informasi yang tidak akurat, kurangnya minat dalam penerimaan pesan dakwah,serta sulit berinteraksi dengan pengguna media.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Safna Auliana Putri
Date Deposited: 12 Nov 2021 03:29
Last Modified: 12 Nov 2021 03:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18728

Actions (login required)

View Item
View Item