Analisis Pemanfaatan E-Learning Siswa Dalam Penelusuran Informasi Akademik Selama Covid-19 (Studi Kasus di SMA Negeri 1 Darul Imarah Aceh Besar)

Nurul Azmi, 150503107 (2021) Analisis Pemanfaatan E-Learning Siswa Dalam Penelusuran Informasi Akademik Selama Covid-19 (Studi Kasus di SMA Negeri 1 Darul Imarah Aceh Besar). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Analisis Pemanfaatan E-Learning Siswa Dalam Penelusuran Informasi Akademik Selama Covid-19 (Studi Kasus di SMA Negeri 1 Darul Imarah Aceh Besar)]
Preview
Text (Analisis Pemanfaatan E-Learning Siswa Dalam Penelusuran Informasi Akademik Selama Covid-19 (Studi Kasus di SMA Negeri 1 Darul Imarah Aceh Besar))
Nurul Azmi, 150503107, FAH, IP, 085262232443.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Analisis Pemanfaatan E-Learning Siswa Dalam Penelusuran Informasi Akademik Selama Covid-19 (Studi Kasus Di SMA Negeri 1 Darul Imarah Aceh Besar)”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pemenfaatan e-Learning siswa dalam penelusuran informasi akademik selama covid-19 dan kendala pemanfaatan e-Learning siswa dalam dakam penelususran informasi akademik covid-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan e-Learning siswa dalam penelusuran informasi akademik selama covid-19 serta untuk mengetahui kendala pemanfaatan e-learning siswa dalam penelusuran informasi akademik selama covid-19. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dan wawancara. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field Research). Data yang telah dikumpulkan diolah kembali untuk dapat disimpulkan hasilnya. Hasil penelitian ini menunjukkan pemanfaatan e-learning dalam penelusuran informasi akademik selama covid-19 di SMA N 1 Darul Imarah Aceh Besar dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan e-learning dalam penelusuran informasi akademik selama covid-19 tidak efektif. Hal ini didukung dengan adanya keluhan dari siswa dan guru selama memanfaatkan e-learning dalam penelusuran informasi akademik di SMA N 1 Darul Imarah. Adapun kendala dalam pemanfaatan e-learning yaitu koneksi internet yang kurang, kurangnya pemahaman IT, standarisasi dan efektivitas pembelajaran, faktor ekonomi, e-learning tidak dimanfaatkan secara maksimal mungkin.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: E-Learning, Penelusuran Informasi
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 303 Proses sosial > 303.4 Perubahan sosial > 303.48 PerkembanganSains dan Teknologi
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Nurul Azmi
Date Deposited: 22 Nov 2021 02:51
Last Modified: 22 Nov 2021 02:51
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18807

Actions (login required)

View Item
View Item