Motivasi Perkuliahan Daring Bagi Mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Ar-Raniry Di Saat Pandemi Covid-19

Tya Maslinda, 170403092 (2021) Motivasi Perkuliahan Daring Bagi Mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Ar-Raniry Di Saat Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Motivasi Perkuliahan Daring Bagi Mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Ar-Raniry Di Saat Pandemi Covid-19]
Preview
Text (Motivasi Perkuliahan Daring Bagi Mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Ar-Raniry Di Saat Pandemi Covid-19)
Tya Maslinda, 170403092, FDK, MD, 082252869596.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Motivasi Perkuliahan Daring Bagi Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry di Saat Pandemi Covid-19” Perkuliahan daring (online) merupakan salah satu sistem perkuliahan yang memanfaatkan akses internet sebagai media pembelajaran yang dapat meningkatkan peran mahasiswa dalam proses pembelajaran yang dirancang dan ditampilkan dalam bentuk modul kuliah, rekaman video, audio atau tulisan. Penulisan ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif.Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara secara langsung atau google from dan dokumentasi.Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, wawancara dan google from dengan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Validitas data menggunakan teknik membandingkan pernyataan informan satu dengan informan lain. Analisis data dilakukan dengan beberapa tahap yaitu pengumpulan data, data display kemudian dilakukan penarikan kesimpulan hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasalahan yang dialami mahasiswa dalam pelaksanaan pembelajaran daring dapat dibagikan menjadi dua yaitu, hambatan internal daneksternal. Hambatan yang paling dominan adalah hambatan yang berasal dari faktor eksternal yaitu kuota internet, pelaksanaan pratikum,dan pengguasaan aplikasi yang digunakan untuk pembelajaran daring.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Tya Maslinda
Date Deposited: 26 Nov 2021 02:11
Last Modified: 26 Nov 2021 02:11
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18877

Actions (login required)

View Item
View Item