Strategi Pemerintah Dalam Mensosialisasikan Praktik Vaksinasi Covid-19 (Studi Pemerintahan Kecamatan Syiah Kuala)

Khairunnisa, 170403076 (2021) Strategi Pemerintah Dalam Mensosialisasikan Praktik Vaksinasi Covid-19 (Studi Pemerintahan Kecamatan Syiah Kuala). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Strategi Pemerintah Dalam Mensosialisasikan Praktik Vaksinasi Covid-19 (Studi Pemerintahan Kecamatan Syiah Kuala)]
Preview
Text (Strategi Pemerintah Dalam Mensosialisasikan Praktik Vaksinasi Covid-19 (Studi Pemerintahan Kecamatan Syiah Kuala))
Khairunnisa, 170403076, FDK, MD, 081324304360.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (16MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Pemerintah dalam Mensosialisasikan Praktik Vaksinasi Covid-19 (Studi Pemerintahan Kecamatan Syiah Kuala). Kajian ini berfokus pada upaya pemerintah kecamatan Syiah Kuala dalam mensosialisasikan praktik vaksinasi covid-19, hal ini dilakukan karena masih terdapat masyarakat yang menolak untuk divaksin. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemerintah dalam mensosialisasikan praktik vaksinasi covid-19 di kecamatan Syiah Kuala serta untuk mengetahui peluang dan tantangan pemerintah dalam mensosialisasikan praktik vaksinasi covid-19. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, adapun teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, serta dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan dalam pelaksanaan praktik vaksinasi, Pemerintah Kecamatan Syiah Kuala sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Dalam melakukan praktik vaksinasi pemerintah Syiah Kuala melakukan beberapa strategi seperti melakukan publikasi serta melakukan layanan pelaksanaan vaksinasi. Adapun peluang yang didapat diantaranya seperti memutuskan rantai penyebaran covid-19 dan mempermudah pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat serta menerapkan prokes pada saat pelaksanaan vaksinasi. Selain itu juga terdapat tantangan yang dihadapi oleh pemerintah Kecamatan Syiah Kuala yaitu kurangnya pemahaman masyarakat terhadap vaksinasi, pengaruh sosial media, dan kurangnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes serta adanya pro dan kontra dikalangan medis terkait efektivitas vaksinasi covid-19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Khairunnisa Nisa
Date Deposited: 26 Nov 2021 03:02
Last Modified: 26 Nov 2021 03:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18903

Actions (login required)

View Item
View Item