Kinerja Aparatur Gampo Ng Dalam Memberikan Pelayanan Keamanan Lingkungan Rumah Kost (Studi Di Gampong Rukoh Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh)

Husfa Helsi, 170404029 (2021) Kinerja Aparatur Gampo Ng Dalam Memberikan Pelayanan Keamanan Lingkungan Rumah Kost (Studi Di Gampong Rukoh Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kinerja Aparatur Gampong Dalam Memberikan Pelayanan Keamanan Lingkungan Rumah Kost (Studi di Gampong Rukoh Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh)]
Preview
Text (Kinerja Aparatur Gampong Dalam Memberikan Pelayanan Keamanan Lingkungan Rumah Kost (Studi di Gampong Rukoh Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh))
Husfa Helsi, 170404029, FDK, PMI, 082275729643.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (15MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Kinerja Aparatur Gampong Dalam Memberikan Pelayanan Keamanan Lingkungan Rumah Kost Study Di Gampong Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh”. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tindak kejahatan pencurian yang sering terjadi di rumah kost yang ada di gampong Rukoh. sehingga meresahkan para penghuni/penyewa rumah kost. Permasalahan ini menimbulkan rasa takut dan trauma dan membuat ketidaknyamanan penghuni kost untuk tinggal dilingkungan gampong Rukoh. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui kinerja aparatur gampong Rukoh dalam memberikan pelayanan keamanan lingkungan terhadap rumah kost serta untuk memahami bentuk-bentuk pelayanan keamanan lingkungan yang diberikan oleh tim keamanan dan ketertiban gampong. Untuk menjawab permasalahan tersebut penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif analisis melalui data primer yang diperoleh dari penelitian lapangan (field research) dan data sekunder yang diperoleh dari penelitian kepustakaan (library research). Untuk teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi dan teknik analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja aparatur gampong Rukoh dalam memberikan pelayanan keamanan lingkungan rumah kost dilihat dari segi kemampuan dan motivasi selalu berupaya mewujudkan pelayanan yang baik seperti melayani masyarakat dengan cekatan, sigap dan cepat, namun belum terealisasi secara optimal. Dalam bentuk-bentuk pelayanan keamanan lingkungan yang diberikan Tim Keamanan dan Ketertiban yang diklasifikasi dalam layanan secara lisan, tulisan dan perbuatan juga belum terealisasi dengan baik disebabkan kurangnya kedisiplinan dalam menjalankan tugas dan kewajiban.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Husfa Helsi
Date Deposited: 01 Dec 2021 02:52
Last Modified: 01 Dec 2021 02:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18933

Actions (login required)

View Item
View Item