Efektivitas Konseling Kelompok Untuk Mengurangi Intensitas Game Online Pada Siswa SMP Negeri 13 Banda Aceh

Yova, 160213064 (2021) Efektivitas Konseling Kelompok Untuk Mengurangi Intensitas Game Online Pada Siswa SMP Negeri 13 Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Efektivitas Konseling Kelompok Untuk Mengurangi Intensitas Game Online Pada Siswa SMP Negeri 13 Banda Aceh]
Preview
Text (Efektivitas Konseling Kelompok Untuk Mengurangi Intensitas Game Online Pada Siswa SMP Negeri 13 Banda Aceh)
Yova, 160213064, FTK, BK, 085371174641.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (13MB) | Preview

Abstract

Game Online sebagai salah satu faktor penghambat dalam belajar, karena game online merupakan sosial media atau pikiran yang berada didunia maya dan memiliki banyak dampak-dampak negatife didalam nya. Permasalahan di SMP Negeri 13 Banda Aceh adalah kecanduan bermain game online berdampak pada proses Belajar yang terjadi pada Siswa dan sulit untuk dihilangkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kecanduan bermain game online pada Siswa di SMP Negeri 13 Banda Aceh sebelum diberikan Konseling kelompok dan sesudah di berikan konseling kelompok dan keevektifan konseling kelompok untuk mengurangi intensitas game online pada Siswa di SMP Negeri 13 Banda Aceh. Populasi penelitian ini adalah Siswa kelas Vlll SMP Negeri 13 Banda Aceh berjumlah 60 Siswa dengan kecanduan bermain game online tinggi, sedang, dan rendah. Sampel penelitian berjumlah 8 Siswa yang mewakili dari kelas Vlll. Sampel dipilih menggunakan instrumen penelitian atau rancangan metode eksperimen Siswa yang memiliki kecanduan bermain game online tinggi. Metode penelitian yang digunakan adalah pre-experimental (pra-eksperimen) dengan desain One Group Pre-test-Post-test-Design. Pengumpulan data yang digunakan dengan spss dan excel. Teknik analisis dengan menggunakan uji normalitas dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa layanan konseling kelompok efektif untuk mengurangi intensitas game online pada Siswa SMP Negeri 13 Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Konseling
Depositing User: Yova Yova
Date Deposited: 01 Dec 2021 03:16
Last Modified: 01 Dec 2021 03:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18946

Actions (login required)

View Item
View Item