Della Saphira, 170901061 (2021) Hubungan Kecenderungan Impulsive Buying dengan Penyesalan Pasca Pembelian secara Online pada Siswa SMA Negeri di Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.
Della Saphira, 170901061, FPSI, PSI, 082364686080.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (12MB) | Preview
Abstract
Ketika konsumen merasa tidak puas dengan apa yang telah mereka beli, maka konsumen akan mengalami suatu perasaan yang disebut penyesalan pasca pembelian. Salah satu faktor penyesalan pasca pembelian adalah impulsive buying. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kecenderungan impulsive buying dengan penyesalan pasca pembelian secara online pada siswa SMA Negeri di Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen. Adapun jumlah sampel sebanyak 238 orang. Pengambilan sampel adalah dengan menggunakan metode probability sampling dengan teknik simple random sampling. Alat ukur dalam penelitian ini yaitu skala impulsive buying dan skala penyesalan pasca pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan koefisien korelasi r = 0,601 dengan p = 0,000 yang menandakan bahwa terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara kecenderungan impulsive buying dengan penyesalan pasca pembelian pada siswa SMA Negeri di Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen artinya semakin tinggin impulsive buying maka semakin tinggi pula penyesalan pasca pembelian, sebaliknya semakin rendah impulsive buying semakin rendah pula penyesalan pasca pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa) 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa) > 155 Psikologi direferen dan Pengembangan > 155.4 Psikologi Anak |
Divisions: | Fakultas Psikologi > S1 Psikologi |
Depositing User: | Della Saphira Della |
Date Deposited: | 03 Dec 2021 02:48 |
Last Modified: | 03 Dec 2021 02:48 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18973 |