Kamil Fahmi, 160603053 (2021) Pengaruh Kualitas Layanan Dan Produk Terhadap Kepuasan Nasabah Dalam Menggunakan BRIS Online Pada BRI Syariah KC Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.
Kamil Fahmi, 160603053, FEBI, PS, 082246484172.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (13MB) | Preview
Abstract
Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, bank dituntut untuk dapat mengembangkan produk-produk baru yang inovatif dan praktis bagi nasabah seperti sistem transaksi online. Pengembangan ini tentunya berdampak pada peningkatan kualitas layanan maupun produk perbankan itu sendiri, yang akhirnya diharapkan dapat berujung pada kepuasan nasabah. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel independen meliputi kualitas layanan (X1) dan kualitas produk (X2) terhadap variabel dependen yaitu kepuasan nasabah (Y). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari angket yang disebarkan kepada 92 responden. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan berpengaruh positif signifikan dan kualitas produk berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan pengujian simultan menunjukkan hasil bahwa kualitas layanan dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Kamil Fahmi Fahmi |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 03:04 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 03:04 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19032 |