Muhammad Kemal, 140602098 (2021) Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah Asuransi Kendaraan Bermotor dalam Perspektif Ekonomi Syariah (Studi pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Aceh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.
Muhammad Kemal, 140602098, FEBI, ES, 081321431415.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (5MB) | Preview
Abstract
Keberadaan PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Acehtelah memberikan kontribusi dalam berbagai kepentingan masyarakat, termasuk dalam aspek pemenuhan kebutuhan sekunder seperti kendaraan bermotor. Produk kendaraan bermotor yang disedikan oleh PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Aceh telah menarik minat masyarakat untuk memanfaatkannya. Minat nasabah ini tentu dipengaruhi oleh berbagai faktor.Oleh karena itupenelitian inibertujuan untuk mengetahui, pengaruh produk, premi, promosidan religiusitas terhadap minat nasabah asuransi kendaraan bermotor pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Banda Aceh secara parsial dan untuk mengetahui pengaruh produk, premi, promosidan religiusitas secara simultan.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan uji hipotesis dan sampel sebanyak 46 nasabah. Teknik pengumpulan data kuesioner. Analisa data menggunakan, regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji determinasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui hasil uji regresi linear berganda melalui uji t variabel produk dan religiusitas berpengaruh terhadap minat nasabah asuransi kendaraan bermotor pada BUMIDA di Banda Aceh. Sedangkan variabel harga dan promosi tidak berpengaruh terhadap minat nasabah.Hasil uji regresi linear berganda melalui uji F variabel produk, premi, promosi, religiusitas berpengaruh secara simultan terhadap minat nasabah asuransi kendaraan bermotor pada BUMIDA di Banda Aceh. Sedangkan nilai koefisien determinasi atau R Square sebesar 0,837 atau sama dengan 84%. Angka tersebut mengandung arti bahwa variabelProduk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), dan Religiusitas (X5)berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap variabel minat nasabah (Y) sebesar 84%. Sedangkan sisanya 16% dipengaruhi oleh variabel lain di luar persamaan regresi ini atau variabel yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muhammad Kemal Kemal |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 03:30 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 03:30 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19037 |