Ahmadal Hadi, 170401065 (2021) Brand Identity Aceh Culture Pada Produk Kain Sarung Ija Krôeng. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.
Ahmadal Hadi, 170401065, FDK, KPI, 082363331410.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini berjudul “Brand Identity Aceh Culture Pada Produk Kain Sarung Ija Krôeng”. Adapun yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah hampir hilangnya budaya Aceh memakai kain sarung. Serta memperkenalkan brand identity Ija Krôeng ke khalayak ramai. Tujuan penelitian ini merupakan untuk mencari tahu strategi yang dilakukan oleh brand identity Ija Krôeng untuk mempertahankan budaya Aceh dalam memakai kain sarung. Agar budaya Aceh tidak hilang begitu saja. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik analisis data secara reduksi, penyajian data, dan kesimpulan. Teknik penentuan informan penelitian secara purposive sampling dan key informant. Hasil penelitian ini adalah brand identity Ija Krôeng benar dan berhasil menghidupkan atau mengkampanye budaya Aceh memakai kain sarung dengan brand identity yang diciptakan serta memperkenalkan kepada khalayak ramai dengan menggunakan teknik bauran pemasaran. Adapun substansi dari penelitian ini adalah brand identity Ija Krôeng membudayakan kembali budaya berpakain Ija krôeng melalui brand identity yang diciptakan dengan metode mengikuti perubahan zaman modern
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Identity, Aceh, Culture, Produk, Kain Sarung, Ija Krôeng |
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Ahmadal Hadi |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 02:21 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 02:21 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19038 |