Pengaruh Kemudahan Administrasi dan Margin Pembiayaan Terhadap Minat Nasabah Dalam Menggunakan Produk Pembiayaan Murabahah (Studi Pada PT LKMS Mahirah Muamalah Syariah)

Herwi, 150603089 (2020) Pengaruh Kemudahan Administrasi dan Margin Pembiayaan Terhadap Minat Nasabah Dalam Menggunakan Produk Pembiayaan Murabahah (Studi Pada PT LKMS Mahirah Muamalah Syariah). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Kemudahan Administrasi dan Margin Pembiayaan Terhadap Minat Nasabah Dalam Menggunakan Produk Pembiayaan Murabahah (Studi Pada PT LKMS Mahirah Muamalah Syariah)]
Preview
Text (Pengaruh Kemudahan Administrasi dan Margin Pembiayaan Terhadap Minat Nasabah Dalam Menggunakan Produk Pembiayaan Murabahah (Studi Pada PT LKMS Mahirah Muamalah Syariah))
Herwi, 150603089, FEBI, PS, 081247192380.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Minat nasabah dalam memilih produk pembiayaan sangat tergantung dari fasilitas yang disediakan oleh lembaga keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan administrasi dan margin pembiayaan terhadap minat nasabah dalam menggunakan produk pembiayaan murabahah pada Lembaga Keuangan Mikro Syariah Mahirah Muamalah (LKMS-MM). Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dari sampel yang ditentukan rumus slovin yaitu 93 orang dari populasi 1.489 nasabah pembiayaan murabahah. Data diolah dengan analisis linier berganda dibantu software IBM SPSS. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial kemudahan administrasi tidak berpengaruh, tetapi margin pembiayaan berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan produk pembiayaan murabahah. Sedangkan secara simultan kedua variabel berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah menggunakan produk pembiayaan LKMS Mahirah Muamalah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Farid Fathony Ashal, Lc.,MA., Pembimbing II : Evy Iskandar, SE.,MSi.,Ak.,CA.,CPAI
Uncontrolled Keywords: Kemudahan Administrasi, Margin Pembiayaan, Minat Nasabah, Murabahah
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.21 Jual Beli (Murabahah)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Herwi Herwi
Date Deposited: 14 Dec 2021 03:09
Last Modified: 14 Dec 2021 03:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19039

Actions (login required)

View Item
View Item