Komunikasi Interpersonal Guru terhadap Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Negeri Simpang Empat Aceh Tenggara

Martina Lisa, 150901125 (2021) Komunikasi Interpersonal Guru terhadap Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Negeri Simpang Empat Aceh Tenggara. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Komunikasi Interpersonal Guru]
Preview
Text (Komunikasi Interpersonal Guru)
Martina Lisa, 150901125, FPSI, PSI, 082364189759.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Anak berkebutuhan khusus adalah anak dengan karakteristik khusus yang berbeda dengan anak pada umumnya tanpa selalu menunjukkan pada ketidak mampuan mental, emosi, atau fisik. Anak berkebutuhan khusus memerlukan pendidikan yang disesuaikan dengan hambatan belajar dan kebutuhan tiap anak secara individual. Seseorang yang mempunyai keterbatasan fisik atau yang sering disebut dengan anak berkebutuhan khusus (ABK) memiliki hak yang sama dengan yang lainnya khususnya haknya untuk tetap belajar menuntut ilmu yang dapat diperoleh dari Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian terdiri dari 3 orang Guru, 2 orang tua murid, hasil penelitian ialah guru guru di Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Negeri Simpang Empat Aceh Tenggara belum melakukan Komunikasi Interpersonal yang baik serta masih perlu memahami (ABK) agar lebih mampu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Martina Lisa Lisa
Date Deposited: 16 Dec 2021 02:49
Last Modified: 16 Dec 2021 02:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19062

Actions (login required)

View Item
View Item