Pengelolaan Dana Desa Dalam Pengentasan Kemiskinan Di Gampong Mee Pangwa Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya

Muna Ulfa, 160802121 (2021) Pengelolaan Dana Desa Dalam Pengentasan Kemiskinan Di Gampong Mee Pangwa Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengelolaan Dana Desa Dalam Pengentasan Kemiskinan Di Gampong Mee Pangwa Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya]
Preview
Text (Pengelolaan Dana Desa Dalam Pengentasan Kemiskinan Di Gampong Mee Pangwa Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya)
Muna Ulfa, 160802121, FISIP, IAN, 081264967590.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (12MB) | Preview

Abstract

Untuk mengetahui bagaimana Pengelolaan Dana Desa Dalam Pengentasan Kemiskinan di Gampong Mee Pangwa Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya. Untuk mencapai tujuan tersebut, digunakan metode penelitian kualitatif dengan mengurai data secara deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, serta dokumen dan arsip dengan menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan : Pertama, Proses Pengelolaan ADD meliputi Perencanaan, Pelaksanaan, Penatausahaan, Pelaporan dan Pertanggungjawaban. Pengelolaan ADD yang dilakukan oleh Pemerintah Gampong Mee Pangwa Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya telah mengikuti aturan petunjuk teknis yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan. Namun dalam prosesnya pelaksanaannya masih belum begitu optimal. Hal ini terlihat dari proses pembangunan PDAM dan perlengkapan PKK masih belum lengkap secara maksimal. Untuk itu, pihak aparatur desa mengklarifikasikan sebagaimana yang telah direncanakan bersama. Pihak Gampong mengungkapkan bahwa dikarenakan menyambut bulan suci ramadhan maka lebih mengutamakan penyelesaian pembangunan Meunasah. Dan untuk pembangunan PDAM maupun perlengkapan PKK akan disusul pada tahun berikutnya. Dalam proses pembangunan Desa di Gampong Mee Pangwa pihak aparatur desa sudah sesuai menjalankan tugasnya sehingga dalam pengentasan kemiskinan di Gampong Mee Pangwa jadi berkurang. Hal ini kasrne diberi kesempatan kepada masyarakat dalam mengelola pembangunan di Gampong Mee Pangwa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Muna Ulfa
Date Deposited: 17 Dec 2021 02:52
Last Modified: 17 Dec 2021 02:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19079

Actions (login required)

View Item
View Item